INDONEWS.ID

  • Rabu, 03/05/2023 07:10 WIB
  • Pj Bupati Maybrat dan Pangdam XVIII/Kasuari Ziarahi Makam Tokoh Pemekaran Kabupaten Maybrat serta Peletakan Batu Pertama Lapangan Basket

  • Oleh :
    • luska
Pj Bupati Maybrat dan Pangdam XVIII/Kasuari Ziarahi Makam Tokoh Pemekaran Kabupaten Maybrat serta Peletakan Batu Pertama Lapangan Basket

Papua, INDONEWS.ID - Pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2023 PangdamXVIII/Kasuari, Gabriel Lema beserta Jajaran berkunjung ke Kantor Bupati Maybrat dan disambut hangatboleh Pj Bupati Maybrat Benrhard E Rondonuwu.

Selepas berbincang bersama, rombongan melanjutkan kegiatan menuju kampung Ayawasi untuk ziarah ke pemakaman tokoh-tokoh pemekaran Kabupaten Maybrat yaitu Alm.Ambrosius Fatie mantan Ketua DPRD Sorong Selatan dan Alm. Paskalais Kocu, mantan Wakil Bupati Maybrat, yang merupakan tokoh penggagas dan pembentukan Kabupaten Maybrat.

Baca juga : Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat

Bernhard mengatakan ziarah ke pemakaman tokoh tokoh pemekaran kabupaten Maybrat merupakan bentuk penghormatan dan mengenang jasa para kedua tokoh tersebut dalam pemekaran kabupaten maybrat, mengingat pada besok hari Kabupaten Maybrat akan berumur 14 Tahun.
Perjuangan tokoh pemekaran Kabupaten Maybrat yang sudah mendahului menurut Bupati, perlu direfleksikan turun temurun dari setiap generasi ke generasi sepanjang Kabupaten ini ada.

"Kami juga berharap masyarakat dan kami semua dalam bahu-membahu dalam satu persatuan untuk membangun Kabupaten Maybrat yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan. Inilah ungkapan kami sebagai pemerintah datang ke makam Perintis pendiri dari Pak Ambroses dan Pak Kocu dan tokoh pemekaran yang lainnya untuk kemudian kita merefleksikan diri dalam hari ulang tahun Ke-14 Kabupaten Maybrat," tutup Bernhard.

Baca juga : Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di SMP Negeri 1 Ayawasi

Selanjutnya stelah melakukan ziarah rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke kampung Konja untuk meletakkan batu pertama pada pembangunan lapangan basket di kampung tersbut.

Bernhard berharapa pembangunan lapangan basket ini nantinya tidak hanya dpakai untuk  olahraga basket aja namun bisa dimanfaatkan untuk olahraga lainnya maupun kegiatan masyarakat, selain itu berharap pembangunan dapat segera rampung dengan bantuan TNI yang bertugas di Kampung Konja.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Artikel Terkait
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di SMP Negeri 1 Ayawasi
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Artikel Terkini
Kunker ke Halmahera Timur, Kepala BSKDN Beberkan Strategi Menjaga Keberlanjutan Inovasi
Kemendagri Ajak Pemda Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045
Top! Pemerintah Pastikan Program KUR Semakin Inklusif, Jangkau Penyandang Disabilitas dan Pelaku UMKM Perempuan
Nilai Ekspor Sumsel Maret 2024 Naik 12,94 Persen
Pj Gubernur Agus Fatoni Terus Lakukan Upaya Kembalikan Status Sandara SMB II Palembang Menjadi Bandara Internasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas