INDONEWS.ID

  • Senin, 15/05/2023 11:56 WIB
  • IWPI Gelar Pameran Lukisan "Splash of Colors" Meriahkan Hari Kartini

  • Oleh :
    • rio apricianditho
IWPI Gelar Pameran Lukisan "Splash of Colors" Meriahkan Hari Kartini

Jakarta, INDONEWS.ID - Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI) menyambut Hari Kartini dengan menggelar pameran lukisan bertajuk "Splash of Colors', di Kemang, Jakarta. Aneka lukisan beraliran naturalis, ekspresionis, dan abstrak memenuhi ruang pamer marketing galery Asthana, Jakarta.

Pameran sendiri dibuka sesepuh IWPI yang mengatakan, momentum Hari Kartini membangkitkan semangat anggota IWPI untuk berkarya dan terus belajar guna menambah pengetahuan di bidang seni lukis.

Baca juga : Raysha Hadirkan Pameran Lukisan Bertajuk "Dare to Dream, Dare to Shine & Dare to Share"

"Kalau boleh saran, anggota IWPI tak hanya dikenal di dalam negeri tapi juga dikenal di manca negara. Giatlah melakukan pameran di luar negeri agar pelukis perempuan Indonesia bisa dikenal oleh dunia luar", ungkapnya menyarankan anggota IWPI.

Puluhan lukisan karya IWPI terpampang di ruang pamer tersebut, ada lukisan bunga, sunset, bahkan gambar-gambar ambstrak nan indah. Salah satu lukisan yang menarik indonews.id adalah lukisan 'Gajah' beraliran naturalis, menggambarkan potret keluarga hewan terbesar di daratan yang begitu alami.

Baca juga : Chef Marinka Sebut Memasak Bukan Hanya Pekerjaaan Perempuan

Menurut Emma Sartika mantan Ketua IWPI dua periode, pameran ini digagas seluruh anggota IWPI yang mengangkat tema aneka warna, meski memeriahkan hari Kartini namun lukisan yang dipamerkan tak hanya terkait perempuan tapi tema apapun karya lukis anggota IWPI.

"Ini memang menyambut Hari Kartini tapi tema yang kita angkat bukan hanya perempuan. Yang kita ambil adalah semangat Kartini dalam memperjuangkan hak kaum perempuan, semangat itulah yang dipamerkan dalam bentuk karya lukis", ujarnya.

Baca juga : Mengungkap Sosok Tante Ernie, Perempuan Seksi yang Dijuluki "Tante Pemersatu Bangsa"

Dikatakan, pameran lukisan ini memang hanya untuk anggota IWPI namun workshop yang digelar organisasi tersebut mengajak pihak lain di luar anggota IWPI. "Dengan catatan mereka ingin bergabung ke IWPI. di workshop itu kami mengajarkan merangkai bunga, melukis palet, dan sketsa", tambahnya.

Lukisan yang dipamerkan bisa dimiliki siapapun dengan membeli lukisan, harga yang ditawarkan pun bervariasi. Lukisan itu membuat orang yang melihatnya merasa nyaman dan menyukai hasil coretan si pembuat, harga tentunya kesepakatan antar penyukai lukisan dengan pembuatnya.

Pameran lukisan ini berlangsung selama 10 hari, masyarakat bisa menikmati karya anggota IWPI dengan mendatangi marketing galery Asthana, di Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Emma pun berharap, dengan pameran ini IWPI lebih maju dan karya para anggotanya lebih berkembang lagi. Dan kami juga menularkan teknik melukis yang kami terapkan ke seluruh anggota. Sukses buat IWPI, sukses pula untuk pameran lukisan "Splash of colors".

Artikel Terkait
Raysha Hadirkan Pameran Lukisan Bertajuk "Dare to Dream, Dare to Shine & Dare to Share"
Chef Marinka Sebut Memasak Bukan Hanya Pekerjaaan Perempuan
Mengungkap Sosok Tante Ernie, Perempuan Seksi yang Dijuluki "Tante Pemersatu Bangsa"
Artikel Terkini
Perkembangan Terbaru dan "Historic Milestoe" Aturan Kesehatan Internasional
Semangat Kebangkitan Nasional: Perjalanan Inspiratif Mila dari Serang, Banten
HUT Minahasa Tenggara ke 17, Pj Bupati Maybrat Saksikan Festival Benlak 2024 dan Makan Malam Bersama di Ranumboloy Water Park
PJ Bupati Maybrat Hadiri Pentas Seni Festival Benlak 2024 HUT Minahasa Tenggara ke 17
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas