INDONEWS.ID

  • Minggu, 21/05/2023 07:16 WIB
  • Pembukaan Pameran Lukisan dan Puisi Ibnu Wahyudi Serta Peluncuran Buku Pulang Terbilang Sesaat

  • Oleh :
    • luska
Pembukaan Pameran Lukisan dan Puisi Ibnu Wahyudi Serta Peluncuran Buku Pulang Terbilang Sesaat

Jakarta, INDONEWS.ID - Bertempat di Auditorium Gedung I Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, Sabtu, 20 Mei 2023, telah diselenggarakan acara Pembukaan dan Peresmian Pameran lukisan dan Puisi karya Ibnu Wahyudi. Dalam rangka memasuki usia 65 tahun, dosen Program Studi Indonesia FIB UI kembali melukis dan beberapa karyanya berupa lukisan yang di dalamnya disertakan sebuah puisi. Karya yang dipamerkan berjumlah 65.

Dalam kesempatan tersebut juga diluncurkan buku puisi karya Ibnu Wahyudi bersama penyanyi Fryda Lucyana, bertajuk “Pulang Terbilang Sesaat”. Puisi yang terhimpun dalam antologi ini pun berjumlah 65.

Baca juga : Dua Buku Puisi Terbaru Ibnu Wahyudi

Memeriahkan acara tersebut tampil pula pembaca dari Poetry Reading Society of Inonesia, Alumni Monash University, dan dari kalangan dalam FIB UI sendiri. Prof. Riri Fiti Sari, Ph.D., Prof. Dr. I Ketut Surajaya, Fachry Ali, Yuni Budiastuti, MBA, Wicaksono Adipermana, M.Buss., Dr. Untung Yuwono, Dr. Alfian Siagian, Dr. Hendra Kaprisma, Budi Santosa, dan Suryadi membaca satu puisi karya Ibnu Wahyudi.

Sebagai penutup acara, tampil penyanyi Fryda Lucyana. LL.M dengan iringan piano Dr. Marusya Nainggolan, membawakan tiga lagu, masing-masing adalah “Rindu”, “Sumpahku”, dan “L.O.V.E”. Selesai acara pembukaan peserta diajak ke Gedung IX FIB untuk menyaksikan pameran lukisan dan puisi. Acara pameran sendiri akan berlangsung sampai dengan 26 Mei 2023, mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00. Silakan menikmati torehan warna dan puisi karya seorang dosen FIB UI ini yang juga seorang sastrawan.

Baca juga : Dua Puisi Terbaru Karya Ibnu Wahyudi
Artikel Terkait
Dua Buku Puisi Terbaru Ibnu Wahyudi
Dua Puisi Terbaru Karya Ibnu Wahyudi
Kumpulan Puisi Karya Ibnu Wahyudi
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas