INDONEWS.ID

  • Kamis, 01/06/2023 16:17 WIB
  • Menjadi Pemain Global, PTPN Berkomitmen Lakukan Transformasi Berkelanjutan

  • Oleh :
    • very
Menjadi Pemain Global, PTPN Berkomitmen Lakukan Transformasi Berkelanjutan
Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani. Foto: dok PTPN.

 

Bali, INDONEWS.ID -  Holding Perkebunan Nusantara berkomitmen untuk melakukan transformasi dalam tubuh perusahaan. Hal itu dilakukan agar perusahaan terus memberikan pengaruh yang lebih besar dalam skala internasional.
 
Demikian disampaikan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) PTPN Group yang digelar di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali, pada Jumat-Minggu, 19-21 Mei 2023.

Baca juga : Bertemu Menteri Perdagangan Inggris, Menko Airlangga Perkuat Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan

Rakor PTPN Group tahun ini bertajuk "Plantformation: Plantation & Transformation-Regroup to Boost Sustainable Growth", yakni PTPN berkomitmen untuk bertransformasi menjaga ketahanan pangan dan energi melalui integrasi dan kolaborasi menuju PTPN Group yang berkelanjutan.

Abdul Ghani mengatakan, sejak awal 2020, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) telah melakukan berbagai transformasi dan perbaikan. Tidak hanya di lingkup PTPN III (Persero) sebagai induk perusahaan, tetapi juga di seluruh anak perusahaan.

"Restrukturisasi keuangan, perbaikan model bisnis, transformasi EBITDA, dan restrukturisasi organisasi melalui re-grouping anak perusahaan, serta beberapa inisiatif strategi lainnya telah dilaksanakan," ujar Abdul Ghani, dalam keterangan tertulis.
 
Abdul Ghani menegaskan bahwa transformasi yang telah terwujud dengan baik dalam dua tahun terakhir, akan terus diakselerasikan untuk mencapai visi perusahaan menjadi global player.
 
"Komitmen dan konsistensi untuk bertransformasi perlu terus ditanamkan kepada seluruh insan Perkebunan Nusantara. Kemampuan untuk bertahan dalam situasi persaingan yang ketat dan menghadapi berbagai tantangan merupakan fokus keberlanjutan yang harus dijaga," ujarnya.

Baca juga : Menko Airlangga Dorong Penguatan Pasar Tenaga Kerja Bagi Kaum Muda pada WEF Special Meeting

Dia mengatakan, rapat koordinasi PTPN Group ini menjadi sarana koordinasi dan terwujudnya kesamaan persepsi, komitmen, sinkronisasi, serta sinergi antar anak perusahaan. "Kami sebagai induk holding, tentunya akan terus berupaya untuk menyatukan kekuatan, semangat, dan membulatkan tekad guna mencapai visi dan misi perusahaan," ujarnya.

Agenda tersebut dihadiri oleh seluruh Dewan Komisaris dan Direksi PTPN III (Persero), Dewan Komisaris, Direktur, dan Senior Executive Vice President (SEVP) Anak Perusahaan, serta seluruh Kepala Divisi.
 
Adapun sejumlah topik yang dibahas, antara lain terkait kinerja PTPN Group, sosialisasi program kerja subholding PTPN: SugarCo, PalmCo, dan SupportingCo, rencana jangka panjang perusahaan 2023-2027 pascaintegrasi, talk show mengenai post merger integration, dan aktivitas Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL). ***

Baca juga : Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Artikel Terkait
Bertemu Menteri Perdagangan Inggris, Menko Airlangga Perkuat Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan
Menko Airlangga Dorong Penguatan Pasar Tenaga Kerja Bagi Kaum Muda pada WEF Special Meeting
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Artikel Terkini
Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024
Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital
TB dan "Airborne Infections Defense Platform" di Serang
Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim
Menteri PANRB: Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Mulai Mei, CASN Digelar Juni
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas