INDONEWS.ID

  • Senin, 12/06/2023 16:43 WIB
  • Lama Tak Digelar, Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Teladan Metropolitan Wisata Time Rally 2023 di Jakarta

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Lama Tak Digelar, Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Teladan Metropolitan Wisata Time Rally 2023 di Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung penyelenggaraan Teladan Metropolitan Wisata Time Rally 2023. Kegiatan otomotif tahunan yang diprakarsai bersama antara Alumni SMAN 3 Jakarta dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta. Didalamnya terdapat Kejurnas time rally putaran 2 serta fun timw rally, dengan target peserta mencapai 150 kendaraan.

"Diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 17-18 Juni 2023 di dua tempat. Pada Sabtu, 17 Juni, peserta start dan finish di Gedung DPRD DKI Jakarta. Sedangkan pada Minggu, 18 Juni 2023, start dan finish di Mangkuluhur City. Penyelenggaraan Teladan Metropolitan Wisata Rally 2023 juga menjadi kontribusi dari keluarga besar IMI dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke-496 DKI Jakarta yang diperingati pada 22 Juni," ujar Bamsoet usai menerima panitia Teladan Metropolitan Wisata Time Rally 202, di Jakarta.

Baca juga : Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat

Panitia yang hadir antara lain, Ketua Panitia Doni Umardanos, Wakil Ketua Panitia 1 Raldy, Wakil Ketua Panitia 2 Agung Putra, Advisor Johny Idham dan Fattah Ramli, Bidang Humas Asri Hadi, Bidang Acara Luthfi, dan Bidang Perlengkapan Hari.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, penyelenggaraan Teladan Metropolitan Wisata Rally 2023 memadukan unsur olahraga, ekonomi, lingkungan, dan pariwisata. Turut menghadirkan bazaar UMKM, dan pameran kendaraan. Sehingga memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sport tourism di DKI Jakarta dan memberikan multiplier effect economy yang besar bagi perekonomian masyarakat DKI Jakarta.

Baca juga : MBClubina Kukuhkan Pengurus dan Pecahkan Rekor Muri

"Melalui event ini diharapkan juga dapat menjalin keakraban antar peserta. Sekaligus mengasah keterampilan peserta dalam olahraga rally. Seperti kemahiran berkendara, navigasi, dan ketepatan manajemen waktu," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, di tahun 2023 ini, IMI akan menyelenggarakan 4 putaran Kejurnas time rally. Putaran pertama telah diselenggarakan Sumatera Selatan pada 18-19 Maret 2023. Putaran kedua di DKI Jakarta pada 17-18 Juni 2023, putaran ketiga di Jembrana, Bali pada 12-13 Agustus 2023 serta putaran keempat di Kalimantan Selatan pada 7-8 Oktober 2023.

Baca juga : Pendatang Baru di Kejurnas Time Rally Putaran Kedua, Juara Kedua Kategori Wanita

"Time rally didasarkan pada tiga hal pokok yang saling berkaitan dan mengikat, yaitu waktu, kecepatan dan jarak. Mengasah kemampuan berpikir dan kekompakan tim, karena harus menyelesaikan misi dalam kurun waktu yang sudah ditentukan. Di setiap kendaraan, biasanya terdapat 3-4 orang yang mempunyai tugas masing-masing. Yakni driver yang mengemudikan kendaraan, navigator 1 yang menentukan rute dilalui, navigator 2 yang menghitung jarak, waktu, serta kecepatan yang dibutuhkan. Sehingga kemenangan dalam time rally merupakan kerjasama setiap orang yang ada di dalam mobil," pungkas Bamsoet. 

Artikel Terkait
Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat
MBClubina Kukuhkan Pengurus dan Pecahkan Rekor Muri
Pendatang Baru di Kejurnas Time Rally Putaran Kedua, Juara Kedua Kategori Wanita
Artikel Terkini
Dewan Pakar BPIP: Akademisi Bisa Buka Wacana Keselarasan Sistem Pilpres dengan Sila ke-4 Pancasila
Baznas RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar
HUT Basarnas ke 52, Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas
Aksara Bricks, Cluster Gaya Eropa di Pasar Minggu
Ancaman Propaganda Pro-Khilafah: Dari Kajian Tertutup Hingga Pop-Culture
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas