INDONEWS.ID

  • Rabu, 14/06/2023 11:16 WIB
  • PNM Mataram Resmikan Ruang Baca Guna Berdayakan Masyarakat

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PNM Mataram Resmikan Ruang Baca Guna Berdayakan Masyarakat
Ilustrasi

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerja sama dengan Bank Permata Syariah dan Pemerintah Kota Mataram meresmikan sarana belajar Ruang Pintar Al-Ikhlas. Bertempat di Kelurahan Monjok Timur, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Kamis (8/6) lalu.

”Diharapkan ini bisa dimanfaatkan anak-anak, ibu-ibu, dan dijaga masyarakat sekitar,” kata Plt Sekretaris Daerah Kota Mataram Hj Baiq Evi Ganeria.

Baca juga : Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora

Hadir juga Head Sharia Wholesale and SME Banking PT Bank Permata Syariah Budi Wardana, Kepala UPZDK PT Bank Permata Syariah Habibullah, Kepala Divisi Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM Pusat Mira Damayanti Hardjono. Didampingi Wakil Pemimpin Cabang PNM Mataram Winda.

”Secara berkelanjutan, PNM membuka Ruang Pintar ini bekerja sama dengan Unit Pengelola Zakat Bank Permata Syariah melalui Program Penyaluran Dana Zakat dan / atau Dana Kebajikan,” kata Wakil Pemimpin Cabang PNM Mataram Winda.

Baca juga : PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat

Ruang Pintar di Kelurahan Monjok Timur dibuka untuk memfasilitasi anak-anak dari nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar untuk belajar atau kegiatan lainnya.

Terutama melalui kegiatan di kelas secara langsung. Dengan didampingi tenaga pendamping khusus yang ditunjuk untuk memberikan pembelajaran kepada peserta didik.

Baca juga : PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang

Ruang Pintar yang telah dibuka di Kelurahan Monjok Timur meliputi sarana air bersih MCK, laptop, akses internet, akses listrik, paket gizi, tas sekolah, buku, alat tulis, dan baju seragam.

Dengan adanya ruang pintar ini, diharapkan dapat membantu memberikan kontribusi nyata buat bagi lingkungan tempat berada ruang pintar tersebut.

Ruang pintar juga diharapkan berperan besar dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas informasi melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet untuk anak-anak dari nasabah PNM dan warga Kelurahan Monjok Timur.

”PNM berharap ikut berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat prasejahtera yang kesulitan untuk belajar online, khususnya di Kelurahan Monjok Timur,” tambahnya.

Artikel Terkait
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang
Artikel Terkini
The International Awards 2024, Pj Bupati Maybrat Dapat Penghargaan dari Seven Media Asia
Pj Sekretaris Daerah kabupaten Maybrat Turut Kunjungi Kampung Ayata dan Aisa
Gunungapi Ibu AWAS, Desa Sangaji Nyeku Diminta Dikosongkan
Anak-Anak PAUD Belajar Simulasi Cap Paspor di PLBN Entikong
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas