INDONEWS.ID

  • Senin, 19/06/2023 14:32 WIB
  • PTPN VI Perbaiki Jalan Desa 3,5 KM

  • Oleh :
    • rio apricianditho
PTPN VI Perbaiki Jalan Desa 3,5 KM

Jambi, INDONEWS.ID - Melihat kondisi jalan desa Sapta Mulya kecamatan Rimbo Bujang kabupaten Tebo, PTPN VI unit Rimbo Satu (Rimsa) langsung melakukan koordinasi dan perbaikan jalan utama desa sepanjang 3.510 Meter (M) dengan mengirim tiga alat berat dan material bebatuan untuk pengerasan.

Sebelumnya, Manager PTPN unit Rimsa Tebo, Marnaek melakukan pertemuan dan koordinasi dengan Kepala Desa (Kades) Sapta Mulya, Datuk Rio Waris serta Kelompok Tani (KT) Suka Makmur hingga tercetus untuk melakukan perbaikan jalan secara Bersama-sama. 

Baca juga : Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat

""Syukur, alhamdulilah PTPN VI lewat unit Rimsa peduli desa kami. Bersama warga kami melakukan perbaikan, pembuatan parit dan pengerasan jalan,"' kata Datuk Rio Waris.

Menurut Datuk Waris, ada tiga bagian ruas jalan yang diperbaiki PTPN yakni dua ruas jalan utama desa dan satu ruas jalan Kelompok Tani Suka Makmur. Dua ruas jalan utama itu masing-masing 1300 meter dan jalan Kelompok Tani sepanjang 910 meter.

Baca juga : Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat Diwarnai Peluncuran Program PAITUA

""Jalan yang diperbaiki ini, merupakan jalan utama desa kami. Makanya, masyarakat sangat antusias bahkan ikut turun langsung melakukan saat pengerjaan perbaikan dan pengerasan. Kami terima kasih banyak, kepada unit Rimsa,"" ungkap Datuk Rio Waris.

Lebih jauh, Datuk Rio mengungkapkan jalan yang diperbaiki menuju Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) serta menghubungkan dengan Desa tetangga dan menuju ke pusat Ibukota Kecamatan Rimbo Bujang dan Kabupaten Tebo.

Baca juga : Bupati Tanah Datar Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Di jalan utama desa Sapta Mulya, terlihat tiga alat berat Grader, Bomag serta Backhoe Loader melakukan aktifitas perbaikan dan pengerasan jalan. Beberapa unit dump truck juga terlihat menurunkan material bebatuan khusus di jalan ysng berlubang.

Puluhan warga desa Sapta Mulya juga terlihat bahu membahu bersama karyawan PTPN VI unit Rimsa, Tebo. Mereka bergotong royong mengatur letak batu dan lalu lintas kendaraan yang melintas serta dump truck yang membawa material.

Artikel Terkait
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat Diwarnai Peluncuran Program PAITUA
Bupati Tanah Datar Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan
Artikel Terkini
Menteri PANRB: Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Mulai Mei, CASN Digelar Juni
TOZO Memperkenalkan Deretan Produk Inovatif Terbaru: TOZO Open Buds Sebagai Flagship
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas