INDONEWS.ID

  • Minggu, 16/07/2023 17:25 WIB
  • Festival Seni dan Budaya MSI, Jadi Daya Tarik Pecinta dan Penggiat Seni

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Festival Seni dan Budaya MSI, Jadi Daya Tarik Pecinta dan Penggiat Seni
Ketua Umum Fokbi DKI Jakarta Maya Suroso bersama Pemred indonews.id Adri Hadi

Jakarta, INDONEWS.ID - Festival Seni dan Bazar yang digelar Mitra Seni Indonesia (MSI) menjadi daya tarik bagi pecinta dan penggiat seni seperti Maya Saroso ketua umum FOKBI DKI Jakarta ikut peragaan busana bersama cucu tercinta, mengenakan budaya betawi.

Budaya nasional bukan lagi harus tapi wajib kita lestarikan apalagi di era globalisasi saat ini pengaruh budaya asing muda kita temukan. Maka festival yang digelar MSI layak kita apresiasi meski tak besar namun dampaknya luas.

Baca juga : BRI Cabang Menara Brilian Gelar Acara Ramadhan di Kalibata City Square

Salah satu buktinya adalah kehadiran Ketua Umum Fokbi Jakarta yang menilai festival seni MSI ini sangat meriah dan bagus. Banyak seni yang mereka tampilkan di festival tersebut, salah satunya peragaan busana dengan sentuhan tradisional.

"Ini bagus dan meriah, saya mengajak cucu saya ikut peragaan busana. Kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan budaya sendiri, saya antusias ikut peragaan ini", ungkapnya penuh suka cita usai ikut pegelaran busana bersam cucu.

Baca juga : Sosok Pendidik di Balik "Senyawa Seni Sastra dan Budaya dalam CelupanNya"

Dengan nomer peserta 7, Ketum Fokbi mengenakan busana betawi, kebaya kuning dengan bawahan batik khas Betawi, sementara bagian kepala ditutupi selandang hijau. Baik oma dan cucu mengenakan busana yang sama, melenggak lenggok di depan juri dan pengunjung festival seni dan bazar 

Begitu anggun keduanya mengenakan busana khas Betawi, senyum terus mengembang saat mereka berjalan, dan pengunjung pun memberikan aplaus di setiap gerakan yang mereka peragakan.

Baca juga : Budaya dipadukan UMKM, Andrinof: Harus Didukung Semua Pihak

Usai tampil, Maya mengatakan, dirinya bersama sang cucu senang bisa ikut peragaan busana, bakan cucunya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar menikmati saat memperagakan busana yang ia kenakan.

Ketua Umum Fokbi Jakarta berharap, MSI terus menggelar festival seni untuk mengenalkan budaya nasional kita bagi generasi muda. Semoga kedepan festival ini semakin bagus, semakin besar, dan bisa dikenal masyarakat luar negeri, terutama budaya bangsa.

Artikel Terkait
BRI Cabang Menara Brilian Gelar Acara Ramadhan di Kalibata City Square
Sosok Pendidik di Balik "Senyawa Seni Sastra dan Budaya dalam CelupanNya"
Budaya dipadukan UMKM, Andrinof: Harus Didukung Semua Pihak
Artikel Terkini
Menko Airlangga: Hingga Juni 2024, KEK Berhasil Catatkan Realisasi Investasi Rp205,2 triliun dan Serap 132.227 Tenaga Kerja
Penghargaan Ke 5 Dari Seven Media Asia: Pemimpin Inspiratif Terbaik 2024
Plt. Sekjen Kemendagri Dorong 13 Provinsi Percepat Implementasi Program Bedah Jantung Terbuka
Mendagri Pacu Pemda di Jawa Barat Tingkatkan Pendapatan dan Optimalkan Penggunaan Anggaran
Indonesia dapat menjadi pemimpin dunia industri energi terbarukan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id