Gaya Hidup

Festival Seni dan Budaya MSI, Jadi Daya Tarik Pecinta dan Penggiat Seni

Oleh : rio apricianditho - Minggu, 16/07/2023 17:25 WIB

Ketua Umum Fokbi DKI Jakarta Maya Suroso bersama Pemred indonews.id Adri Hadi

Jakarta, INDONEWS.ID - Festival Seni dan Bazar yang digelar Mitra Seni Indonesia (MSI) menjadi daya tarik bagi pecinta dan penggiat seni seperti Maya Saroso ketua umum FOKBI DKI Jakarta ikut peragaan busana bersama cucu tercinta, mengenakan budaya betawi.

Budaya nasional bukan lagi harus tapi wajib kita lestarikan apalagi di era globalisasi saat ini pengaruh budaya asing muda kita temukan. Maka festival yang digelar MSI layak kita apresiasi meski tak besar namun dampaknya luas.

Salah satu buktinya adalah kehadiran Ketua Umum Fokbi Jakarta yang menilai festival seni MSI ini sangat meriah dan bagus. Banyak seni yang mereka tampilkan di festival tersebut, salah satunya peragaan busana dengan sentuhan tradisional.

"Ini bagus dan meriah, saya mengajak cucu saya ikut peragaan busana. Kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan budaya sendiri, saya antusias ikut peragaan ini", ungkapnya penuh suka cita usai ikut pegelaran busana bersam cucu.

Dengan nomer peserta 7, Ketum Fokbi mengenakan busana betawi, kebaya kuning dengan bawahan batik khas Betawi, sementara bagian kepala ditutupi selandang hijau. Baik oma dan cucu mengenakan busana yang sama, melenggak lenggok di depan juri dan pengunjung festival seni dan bazar 

Begitu anggun keduanya mengenakan busana khas Betawi, senyum terus mengembang saat mereka berjalan, dan pengunjung pun memberikan aplaus di setiap gerakan yang mereka peragakan.

Usai tampil, Maya mengatakan, dirinya bersama sang cucu senang bisa ikut peragaan busana, bakan cucunya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar menikmati saat memperagakan busana yang ia kenakan.

Ketua Umum Fokbi Jakarta berharap, MSI terus menggelar festival seni untuk mengenalkan budaya nasional kita bagi generasi muda. Semoga kedepan festival ini semakin bagus, semakin besar, dan bisa dikenal masyarakat luar negeri, terutama budaya bangsa.

Artikel Terkait