INDONEWS.ID

  • Senin, 17/07/2023 10:19 WIB
  • Festival Model Batik, Ikat Kerja Sama Ensutouch dengan Balezza

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Festival Model Batik, Ikat Kerja Sama Ensutouch dengan Balezza

Jakarta, INDONEWS.ID - Ajang pencarian bakat menjadi daya tarik generasi muda, dari ajang tersebut langka menuju kesuksesan terbuka lebar. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkeraf) menyokong Festival Model Batik Indonesia yang digagas Balezza Entertaiment dalam mencari bakat sekaligus mengangkat pakaian tradisional digunakan dalam industri mode.

Selain lembaga negara dan Dinas Propinsi, ajang tersebut di dukung brand ternama asal Malaysia Ensutouch, produk perawatan kulit berbahan enzim nanas. Meski produk tersebut masih menanti rekomendasi BPOM, namun tak lama lagi masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaat dari skincare tersebut 

Baca juga : Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan

Tampil sebagai pemenang di ajang tersebut model asal Bali yang mengenakan busana kreasi perancang muda pulau Dewata. Busana bernuansa hijau dengan sentuhan batik dibagian bawah dan lengan, terlihat anggun saat Komang Jeanitta melenggak lenggok dihadapan juri.

Balezza yang biasa disebut bunda Balezza selaku ketua penyelenggara mengatakan, ajang ini selain mencari bakat juga mengangkat busana tradisional dengan sentuhan modern, agar masyarakat kita terbiasa menggunakan busana asli daerah yang nyaman digunakan dan terlihat anggun.

Baca juga : Amura Beauty Care Kukuhkan Komitmen sebagai Skincare untuk Kulit Dewasa melalui Re-Launching Brand

Festival ini terdiri dari tiga kategori berdasarkan usia peserta, kategori A untuk usia 10-14 tahun (anak-anak), kategori B usia 15-17 tahun (remaja), dan kategori C untuk usia diatas 17 tahun (dewasa). Ajang ini merupakan penyelenggaran yang ke-4 dalam ajang pencarian bakat.

Sementara Sahrizal Directur Utama PT Perdana Group Indonesia, distributor resmi skincare Ensutouch mengatakan, pihaknya selalu mendukung kegiatan positif, seperti yang dilakukan Balezza entertaiment, dan program pemerintah dalam memajukan industri kreatif.

Baca juga : PT PGI Jalin Kerjasama dengan DPPAM

Apalagi festival ini berkaitan dengan kecantikan, dimana peserta butuh perawatan kulit yang alami. 'Sesuai dengan produk kami, ensotouch dihasilkan dari enzim nanas sebagai bahan dasar skincare kami. Dan sudah diteliti dan diawasi oleh para ahli dibidang kosmetik", ucapnya.

Dikatakan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan semacam itu, maka dilakukan penandatanganan kerja sama antara ensotouch dengan pihak Balezza. Kesepakatan tersebut antara lain, pihak Ensutouch bakal memberi pelatihan perawatan kulit bagi peserta ajang pencarian bakat di masa mendatang.

Sedangkan, DR Haji Suhana selaku owner produk tersebut mengatakan, selama ini masyarakat beranggapan kosmetik berasal dari bahan kimia, padahal tak semua kosmetik berbahan kimia seperti Ensutouch. Kosmetik ini menggunakan bahan enzim nanas sebagai bahan utama.

Shade CEO PT. Perdana Group Indonesia, berharap dukungan Ensutouch dalam ajang pencarian bakat, membuat masyarakat paham perawatan kulit berbahan enzim nanas (alami) lebih baik dari skincare berbahan kimia. Konsumen tak perlu kawatir dengan efek samping, karena ini produk ini bahannya alami.

Artikel Terkait
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Amura Beauty Care Kukuhkan Komitmen sebagai Skincare untuk Kulit Dewasa melalui Re-Launching Brand
PT PGI Jalin Kerjasama dengan DPPAM
Artikel Terkini
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Kacang Tanah di Perbatasan RI-RDTL
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Pj Wali Kota Kediri: Yogyakarta Punya Malioboro, Kota Kediri Punya BrantasTic
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas