INDONEWS.ID

  • Sabtu, 29/07/2023 09:58 WIB
  • Kenang Masa 80an hingga 90an, Sejumlah Komunitas Meriahkan Festival Lintas Melawai

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Kenang Masa 80an hingga 90an, Sejumlah Komunitas Meriahkan Festival Lintas Melawai

Jakarta, INDONEWS.ID - Rangkaian acara festival Lintas Melawai 2023 mulai berlangsung sejak Jumat (28/7). Festival yang digagas Helmy Yahya dan Denny Malik ini memasuki hari puncak dari tiga hari gelaran pada Minggu (30/7).

Beberapa musisi legendaris yang terkenal pada masa itu dikabarkan juga memeriahkan festival ini. Beberapa di antaranya adalah Vina Panduwinata, Iwan Keplek, Denny Malik Entertainment, Libels, Three Ladies, Story Audiensi Band & Ruth Sahanaya, Mus Mujiono, hingga Otti Jamalus House Music.

Memasuki hari kedua gelaran pada Sabtu (29/7) ini, terlihat sejumlah komunitas hadir memeriahkan festifal yang khusus mengajak penonton untuk bernostalgia menikmati era 80-an hingga 90-an.

Salah satunya adalah kelompok yang dipimpin Irjend Pol (purn) Pudji Hartanto. Irjen Pudji merupakan Ketua Umum Perkumpulan Mobil VW Kombi.

Irjen Pudji yang merupakan komisioner Kompolnas ini hadir bersama anggotanya ikut serta memeriahkan acara lintas Melawai pagi ini, Sabtu 29 Juli 2023 bersama ratusan mobil lainnya dari berbagai merek.

Sigit Triwidodo selaku Ketua RW 04, Kelurahan Pondok Labu hadir juga ditemani Pemred Indonews.id Asri Hadi yang merupakan warga Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan ikut serta dalam parade mobil lintas Melawai, Kebayoran baru, Jakarta Selatan pagi ini.

Ratusan mobil mengikuti parade mobil lintas Melawai yang diikuti oleh berbagai komunitas mobil yang ada di Jakarta. Peserta yang ikut juga berasal dari berbagai usia.

"Ada yang masih usia muda sampai lansia yang dulu juga muda pada tahun 1980an yang mana acara jalan lintas Melawai sangat populer di tahun itu," kata Asri Hadi dalam keterangannya.

"Tidak hanya mobil,tapi juga komunitas sepeda juga hadir ikut di acara jalan lintas Melawai ini," imbuhnya.

Yang menarik, para peserta ini hadir untuk bernostalgia dengan masa lalu. Jika puluhan tahun yang lalu, mereka mejeng dan jalan-jalan di lintas Melawai dengan mempergunakan mobil orang tuanya, namun hari ini mereka menggunakan kendaraan sendiri.

"Anak Kebayoran baru ikut lintas Melawai,usia boleh lansia tapi jiwa tetap muda," tutupnya.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
LPER Dilibatkan BNPT Berikan Kuliah Umum Kepada Peserta Didik di Penajam, dan Kutai Kertanegara, Kaltim
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas