INDONEWS.ID

  • Senin, 14/08/2023 21:51 WIB
  • Rayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, PTPN VI Bagikan Beras untuk Warga Sekitar

  • Oleh :
    • very
Rayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, PTPN VI Bagikan Beras untuk Warga Sekitar
PTPN VI berikan bantuan beras di Kelurahan Kenali Asam Kecamatan Kotabaru. (Foto: Tribunjambi.com)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Berbagai macam cara dilakukan oleh perusahaan dalam merayakan HUT Kemerdekaan. Tak kecuali untuk ikut memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus tersebut.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI misalnya mempunyai cara tersendiri dalam perayaan kali ini. Perusahaan mengajak warga ikut merasakan kebahagiaan dengan membagikan beras kepada warga di sekitar kantor.

Sebanyak satu ton bantuan beras dibagikan menjelang perayaan HUT RI Tersebut. Beras yang per karungnya berisi 10 kilogram itu diserahkan pada Kamis dan Jumat (10-11/8/2023) secara terpadu di Pos Kamling dan Taman Baca RT 28 Kelurahan Kenali Asam Kecamatan Kotabaru, Jambi dan RT 05 Kenali Asam Kotabaru.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Bentuk Tim Pencarian Peninggalan Sejarah

"Beras ini bantuan dari PTPN VI. Alhamdulillah tiap warga dapat satu karung berisi 10 kilogram beras. PTPN memang tetangga kami yang peduli lingkungan. Tiap perayaan hari besar atau ulang tahun, kami dapat bingkisan seperti ini, beras," ujar Sabarudin, Ketua RT 28 Kenali Asam.

Menurut Ketua RT, sebelumnya manajemen PTPN VI mengantar puluhan karung beras untuk diserahkan. Lalu RT mengumpulkan warga yang berhak menerima bantuan di pos kamling secara terpadu.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial Bersama Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI

"Saya panggil warga datang kumpul di pos kamling. Saat warga datang beras langsung diserahkan karyawan PTPN ke warga. Saya sebagai ketua RT hanya memfasilitasi antara warga dan PTPN," katanya seperti dikutip Tribunjambi.com.

Sementara, Nurasiah (47) warga RT 28, mengaku senang dengan bantuan beras dari PTPN ini. 

"Ini rezeki dari Allah, melalui top management di PTPN. Kebetulan beras saya sudah habis untuk masak, eeh tiba-tiba ada bantuan beras dari PTPN. Terima kasih ya Allah, terima kasih PTPN," katanya.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI kali ini mengambil tema “Melaju Bersama Indonesia Maju”. Yang pasti, akan muncul berbagai kejutan terkait dengan ulang tahun kali ini. ***

 

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Bentuk Tim Pencarian Peninggalan Sejarah
Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial Bersama Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI
Artikel Terkini
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas