INDONEWS.ID

  • Senin, 21/08/2023 22:05 WIB
  • Semarak HUT RI, PTPN VI Bagikan Beras

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Semarak HUT RI, PTPN VI Bagikan Beras

Jambi, INDONEWS.ID - PTPN VI punya cara sendiri dalam merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78. Caranya mengajak rakyat bahagia dengan membagikan beras kepada warga sekitar kantor perusahaan negara ini.

Sebanyak satu ton bantuan beras yang perkarungnya berisi 10 kilogram ini, diserahkan Kamis dan Jumt secara terpadu di Pos Kamling dan Taman Baca RT 28 kelurahan Kenali Asam kecamatan Kota Baru, Jambi dan RT 05 Kenali Asam Kotabaru.

Baca juga : Hingga 2026, PTPN IV PalmCo Akan Merevitalisasi 15.000 Ha Perkebunan Sawit di Jambi

"Beras ini bantuan dari PTPN VI. Alhamdulillah tiap warga dapat satu karung berisi 10 kilogram beras. PTPN memang tetangga kami yang peduli lingkungan. Tiap perayaan hari besar atau ulang tahun, kami dapat bingkisan seperti ini, beras," kata Sabarudin,  Ketua RT 28 Kenali Asam.

Menurut Ketua RT, sebelumnya manajemen PTPN VI datang dan mengantar puluhan karung beras untuk diserahkan. Lalu dia kumpulkan warga yang berhak menerima bantuan di Pos Kamling secara terpadu.

Baca juga : PTPN IV PalmCo Gelar Pelatihan dan Bimbingan Teknis Peremajaan Sawit Rakyat di Provinsi Jambi dan Sumbar

"Saya panggil warga datang kumpul di Pos Kamling. Saat warga datang beras langsung diserahkan karyawan PTPN ke warga. Saya sebagai ketua RT hanya memfasilitasi antara warga dan PTPN," kata Sabarudin.

Sementara Ny Nurasiah (47) warga RT 28, mengaku senang dengan bantuan beras dari PTPN ini. "Ini rezeki dari Allah, melalui top management di PTPN. Kebetulan beras saya sudah habis untuk masak, eeh tiba-tiba ada bantuan beras dari PTPN. Terima kasih ya Allah, terima kasih PTPN," kata Nurasiah.

Baca juga : Gelar Pelatihan untuk Kaderisasi, Musim Mas Targetkan Women Smallholders Program Jangkau Lebih Banyak Perempuan di Perkebunan
Artikel Terkait
Hingga 2026, PTPN IV PalmCo Akan Merevitalisasi 15.000 Ha Perkebunan Sawit di Jambi
PTPN IV PalmCo Gelar Pelatihan dan Bimbingan Teknis Peremajaan Sawit Rakyat di Provinsi Jambi dan Sumbar
Gelar Pelatihan untuk Kaderisasi, Musim Mas Targetkan Women Smallholders Program Jangkau Lebih Banyak Perempuan di Perkebunan
Artikel Terkini
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Panglima TNI Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus Ke-72
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas