INDONEWS.ID

  • Kamis, 24/08/2023 15:22 WIB
  • Dari Jantung Bali Sampai Batavia: Mades Warung Kini Hadir di Pantai Indah Kapuk Jakarta

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Dari Jantung Bali Sampai Batavia: Mades Warung Kini Hadir di Pantai Indah Kapuk Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Berlimpah dengan rasa tradisional dan memancarkan keindahan Pulau Dewata, Made’s Warung Bali akhirnya membuka cabang Jakarta keduanya dengan konsep yang berpusat pada kebersamaan.

Terletak pada tujuan kuliner terapung baru, Batavia, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pengunjung akan menemukan hidden gem yang menghadap ke tepi laut, penuh dengan nuansa romantis serasa berlibur di Bali.

Saat masuk, pengunjung akan disambut dengan interior bergaya vila klasik dengan dek kayu, kursi rotan, dan sentuhan ukiran yang apik.

Restoran berkonsep Bali telah marak di daerah Jakarta, namun Made’s Warung tetap setia pada rasa otentik tanpa bermain fusion food.

“Jadi dari bumbu sampai cara memasaknya, semua asli Bali,” jelas Hanny selaku Group Marketing Head dari Taurus Gemilang (TG) Group.

Mempertahankan rasa otentik tentunya merupakan sebuah challenge bagi cabang baru, “terutama tim inti pasti di training dulu oleh principal dari Bali, bahkan untuk dua minggu pertama chef dari Bali masih ikut turun tangan untuk membantu mempertahankan cita rasa tersebut,” jelas sang CEO Taurus Gemilang (TG) Group, Budi Purnomo.

Made’s Warung saat ini telah membuka 2 outlet di Jakarta. Pertama di Plaza Senayan, untuk mengakomodir masyarakat yang tidak mengkonsumsi menu Pork.

Made’s Warung Batavia PIK adalah family restaurant yang menyiapkan variasi makanan keluarga, mulai dari anak-anak sampai dewasa. “Khusus di Batavia PIK dan setelah melihat marketnya, kami menyiapkan menu Pork dengan cita rasa Bali,” tambah Budi.

Untuk para first timer, ataupun yang rindu dengan makanan Made’s cabang Bali, kini tidak perlu jauh-jauh untuk bersantap masakan asli Bali. Para tamu sangat dianjurkan untuk mencoba menu eksklusif cabang Made`s Batavia PIK.

Di antaranya, menu legendaris seperti Nasi Campur Babi Guling, Nasi Goreng Babi Bumbu Bali, Crispy Pork Belly, dan juga Babi Genyol, daging babi yang dimasak secara braised menggunakan bumbu khas Bali.

"Menu lezat tidak berhenti di sini; kami juga merekomendasikan pilihan non-babi seperti Bebek Betutu, Bebek Goreng Ala Made dan seluruh menu otentik Made’s Warung lainnya; pengunjung bahkan bisa mencoba Nasi Goreng dan Gado-Gado dalam satu piring!" ujar Head Chef TG Group, I Wayan Sukasta. “Tetap satu dengan rasa otentik, Made’s Warung juga menyediakan arak asli Bali.” Tambahnya.

Kemeriahan suasana makan di Made’s Warung akan semakin terasa melalui set menu spesial Megibung Karangasem. Terinspirasi oleh tradisi Megibung di Bali, set ini dibuat untuk disantap bersama.

Ajak keluarga, teman, atau rekan bisnis dan bersiaplah untuk mencicipi festival daging babi yang spektakuler! Paket Megibung terdiri dari lima hidangan berbahan dasar babi yang dipadukan dengan nasi, sayuran seperti Urab dan Kuah Iga Pepaya, serta aneka sambal pedas seperti Sambal Matah, Sambal Mbe, dan Sambal Merah.

Hidangan lezat yang menggugah selera belum lengkap tanpa pilihan minuman yang fantastis. Nantikan juga bar di Made’s Warung Batavia PIK, yang nantinya akan menghadap tepi laut dan menyediakan berbagai minuman mulai dari premium wine hingga koktail Arak khas Bali. Sangat cocok untuk menemani sunset view; segera launching di bulan September!

Temukan makna kebersamaan dan nikmati masakan otentik Bali dengan berkunjung ke Batavia, PIK! Ikuti perjalanan kami di instagram @madeswarungpik dan segera lakukan reservasi melalui WhatsApp: +62 811 1888 560.

Made’s Warung didirikan pada tahun 1969 dan telah menjadi tempat makan yang dihormati bagi penduduk lokal, ekspatriat, dan wisatawan. Made’s Warung telah berkembang dari warung pinggir jalan tradisional menjadi restoran kosmopolitan yang menyajikan berbagai makanan Bali lokal dan internasional.

Sejak tahun 2015, di bawah manajemen Grup Taurus Gemilang, Made’s Warung terus berkembang, dimulai dari Bandara Ngurah Rai, Bali, dan kini telah sampai di dua daerah dalam ibu kota Jakarta.

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Dewan Pakar BPIP: Akademisi Bisa Buka Wacana Keselarasan Sistem Pilpres dengan Sila ke-4 Pancasila
Baznas RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar
HUT Basarnas ke 52, Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas
Aksara Bricks, Cluster Gaya Eropa di Pasar Minggu
Ancaman Propaganda Pro-Khilafah: Dari Kajian Tertutup Hingga Pop-Culture
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas