INDONEWS.ID

  • Minggu, 27/08/2023 08:35 WIB
  • Perjuangkan Nasib Rakyat Tanpa Lelah, Asri Hadi Sambut Baik Niat Mayjen Ronny Melangkah Menuju Senayan, Berikut Sosoknya

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Perjuangkan Nasib Rakyat Tanpa Lelah, Asri Hadi Sambut Baik Niat Mayjen Ronny Melangkah Menuju Senayan, Berikut Sosoknya

Jakarta, INDONEWS.ID - Dukungan terus mengalir dari berbagai kalangan untuk Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Purn) Dr. Ronny, S.A.P., M.M yang telah menyatakan niatnya maju menuju Senayan dalam konstestasi pemilihan legislatif (Pileg) sebagai calon DPR RI 2024 mendatang.

Dukungan kuat dan terbuka salah satunya datang dari Pemimpin Redaksi Indonews.id selaku Dewan Pakar Bulir.id, Drs. Asri Hadi, MA. Ia dengan tegas menyampaikan dukungan dan mendoakan kesuksesan perjuangannya mewakili rakyat dari Dapil 1 yakni Bengkayang, Kayong Utara, Ketapang, Kubu Raya, Landak, Mempawah, Sambas, Kota Pontianak, dan Kota Singkawang Kalimantan Barat.

Baca juga : Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!

"Saya sangat mendukung Mayjen Ronny untuk melangkah menuju Senayan memperjuangkan nasib masyarakat dari dapilnya. Beliau adalah sosok berintegritas dan memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun daerahnya dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakatnya," kata Asri Hadi di Jakarta, Sabtu (26/8/23).

Mantan dosen senior Sekolah Komdando Angkatan Laut (SESKO AL) ini menuturkan, Mayjen Ronny memiliki segudang pengalaman. Selain itu, dia merupakan putra daerah Kalimantan Barat yang memahami kesulitan yang sedang dialami masyarakat.

Baca juga : Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres

"Oleh sebab itu beliau sangat layak untuk dipilih oleh rakyat Kalimantan Barat agar menjadi wakil rakyat di DPR RI,” ujar alumni Monash University Australia yang dikenal memiliki kedekatan dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ini.

Mayjen Ronny, lanjut Asri Hadi, adalah sosok caleg dari Partai Golkar yang memiliki kedekatan dengan masyarakat dari dapilnya. Hal ini salah satunya ia tunjukkan selama pengabdiannya di kesatuan tentara nasional Indonesia (TNI).

Baca juga : Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya

“Saya mengenal beliau sangat dekat dengan masyarakat, selalu memberikan perhatian penuh kepada aspirasi masyarakat saat beliau menjabat di pengabdian sebagai tentara. Selain itu beliau jenderal yang cerdas, gelar Doktor beliau diraih di Universitas Indonesia (UI) kita sama-sama alumni UI,” papar Dosen senior IPDN ini.

Menurut Asri Hadi, sosok Mayjen Purn Ronny merupakan sosok jenderal bintang dua yang terkenal sangat santun di lingkungannya dan orang-orang yang mengenalnya. Almamater SMA Berbantuan Santo Paulus 1980 ini juga memiliki banyak pengalaman dalam memperjuangkan dan menangani kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Beliau putera daerah yang lama berkarir di Kopassus dan berbagai penugasan penting lainnya seperti Ka BIN Daerah Maluku dan Danrem di Kalimantan Barat,” tambahnya.

Sosok Mayjen Pur Dr Ronny M.AP MM

Mayjen Purn Ronny merupakan putra daerah asal Sungai Besar, Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalbar kelahiran 3 Januari 1965. Ia salah satu putra daerah yang membanggakan Kalbar karena prestasinya berhasil menembus sebagai jenderal bintang dua di TNI AD.

Di Kalbar, putra daerah yang berhasil menembus jabatan jenderal hanya ada enam orang. Salah satunya Mayjen Purn Ronny.

Sebelum purna tugas, jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Pa Sahli Tk. III Panglima TNI Bidang Politik dan Keamanan di Mabes TNI Cilangkap. Ia dilantik oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sejak 29 Agustus 2022.

Dr Ronny yang merupakan lulusan Akmil 1987 dan berpengalaman dalam bidang Infanteri (Kopassus). Selama mengabdi di TNI AD, kariernya sangat moncer. Ia pernah menjabat sebagai Kapok Sahli Pangdam XII/Tanjungpura (2022), Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai (2020-2022) dan Kabinda Maluku BIN (2019-2020).

Putra asal Ketapang, Kalbar ini resmi mendapat kenaikan pangkat menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) pada Minggu 9 Oktober 2022 dan dilantik oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Sebagai putra Kalbar asal Ketapang yang juga lama mengabdikan diri untuk bertugas di Kalbar, ia sempat memberikan pesan khusus bagi TNI yang bertugas di Kalbar untuk menjaga kebersamaan dengan rakyat.

“Kalbar itu wilayah kita yang lengkap dan spesifik karena berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Tentu kita harus selalu membina kebersamaan dengan rakyat,” katanya.

Ia yakin TNI khususnya yang darat harus bersama dengan rakyat menggalak kekuatan pertahanan yang kuat di Indonesia.

Putra asal Provinsi Kalimantan Barat, Brigjen TNI Dr Ronny resmi mendapat kenaikan pangkat menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) dan jabatan Pa Sahli Tk III Bidang Politik Keamanan Nasional Panglima TNI pada Minggu 9 Oktober 2022. Dalam tugasnya sebagai Pa Sahli Bidang Polkamnas Panglima TNI, diharapkan ia dapat memberikan masukan, kajian, serta saran terkait bidang politik dan masalah terkait keamanan nasional kepada Panglima TNI.

Surat Perintah kenaikan pangkat Mayjen Ronny bersamaan kenaikan pangkat sejumlah Perwira Tinggi di jajaran TNI yang diterbitkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berdasarkan Sprin No. 1998 yang ditandatangani pada tanggal 3 Oktober 2022.

Mayjen Pur Ronny pernah menimba ilmu di Australia tentang Kookaburra 97 Spesial Air Service Regiment Australian Army pada 1997.

Ia juga pernah menjadi narasumber di Peace Fair 2012 Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Mayjen Purn Dr Ronny juga pernah ikut 4 Asia Pasific Programme for Senior National Security Forces National Security Coordination Secretariat.

Mayjen Purn Dr Ronny juga aktif terlibat dalam kegiatan organisasi masyarakat di Kalbar. Diantaranya ia menjadi penasehat PSP Pedas atau Pemerhati Sungai Pawan sejak 2017 sampai sekarang. Mayjen Ronny juga menjabat sebaga Penasehat PSSI Pengprov Kalbar sejak 2018 sampai sekarang.

Artikel Terkait
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres
Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas