INDONEWS.ID

  • Rabu, 30/08/2023 20:22 WIB
  • Sukses Selesaikan Program HDX, Letkol Alzaki Membawa Harapan Baru bagi Pembangunan Berkelanjutan

  • Oleh :
    • very
Sukses Selesaikan Program HDX, Letkol Alzaki Membawa Harapan Baru bagi Pembangunan Berkelanjutan
Letkol Alzaki telah berhasil menyelesaikan Program HDX yang merupakan kolaborasi antara Tsinghua Shenzhen University, Fakultas Massachusetts Institute Technology (MIT), dan United in Diversity. Tampak foto bersama istri. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh berbagai tokoh terkemuka di Indonesia dan internasional, Letkol Alzaki dengan bangga dinyatakan telah berhasil menyelesaikan Program HDX yang merupakan kolaborasi antara Tsinghua Shenzhen University, Fakultas Massachusetts Institute Technology (MIT), dan United in Diversity.

Program ini ditutup dengan Keynote Remark dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Bapak Luhut B. Pandjaitan, Edward Crawly (Ford Professor of Engineering Massachusetts Institute of Technology), Prof Victor Chan, Prof Ed Crawley dan Sir Gordon Duff (President of United of Diversity).

Baca juga : Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi

Letkol Alzaki, M.M., M.B.A. M.M.A.S, yang merupakan Adimakayasa 2004 dan lulusan terbaik US Army Command and General Staff College, telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam menghadirkan kontribusi positif untuk Indonesia.

Sebagai seorang yang pernah menjabat sebagai Staf Menko Marves Luhut Panjaitan, prajurit Komando/Kopassus dan saat ini sebagai Komandan Kodim 1311/Morowali, Letkol Alzaki telah membawa pengalaman dan semangatnya dalam menyelesaikan program HDX.

Baca juga : Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

Program ini memberikan kesempatan bagi Letkol Alzaki untuk berkolaborasi dengan berbagai pemikir terkemuka dalam mengatasi tantangan perkotaan, teknologi, dan pengembangan.

Program HDX telah membekali Letkol Alzaki dengan pengetahuan mendalam dan keterampilan yang dapat membantu dalam perencanaan perkotaan yang cerdas, penggunaan teknologi dalam tata kelola perkotaan, dan upaya menuju pembangunan berkelanjutan.

Baca juga : Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024

Selain itu, kolaborasi antar lembaga dan inisiatif  juga menunjukkan kemampuan Letkol Alzaki dalam bekerja secara bersama-sama untuk meningkatkan layanan publik.

"Saya sangat terkesan dengan semangat belajar dan komitmen para rekan semua untuk menciptakan perubahan positif. Kolaborasi dan pengetahuan yang saya dapatkan dari program HDX akan menjadi landasan kuat dalam menghadapi tantangan masa depan," ujar Letkol Alzaki dalam pernyataan yang dikirim melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (30/8).

 

Keberhasilan Letkol Alzaki dalam menyelesaikan program HDX tidak hanya mencerminkan prestasinya sebagai individu, tetapi juga menggambarkan komitmen Indonesia dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Melalui program ini, Letkol Alzaki telah membawa harapan baru bagi pembangunan yang cerdas, berkelanjutan, dan inklusif di Indonesia.

Pencapaian Letkol Alzaki ini juga menunjukkan bahwa para lulusan program HDX memiliki peran penting dalam menghadirkan solusi inovatif yang membawa dampak positif bagi masyarakat.

Indonesia dapat berharap bahwa kolaborasi dan semangat seperti yang ditunjukkan oleh Letkol Alzaki akan terus mempercepat pembangunan berkelanjutan di seluruh negeri.

Letkol Alzaki merupakan salah satu contoh inspiratif individu yang memiliki semangat, pengetahuan, dan komitmen untuk dapat membentuk masa depan yang lebih baik.

“Diharapkan perayaan pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi generasi masa depan untuk terlibat dalam perubahan positif yang sama,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Artikel Terkini
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas