INDONEWS.ID

  • Minggu, 15/10/2023 21:22 WIB
  • Ciptakan Peluang dan Keunggulan Pasca Pandemi, Taiwan Trade Mission to ASEAN 2023 akan Segera Digelar

  • Oleh :
    • luska
Ciptakan Peluang dan Keunggulan Pasca Pandemi, Taiwan Trade Mission to ASEAN 2023 akan Segera Digelar

Jakarta, INDONEWS.ID - Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan mengadakan "Taiwan Trade Mission to Asean 2023" untuk berkunjung ke tiga kota di Asia Tenggara, yakni Jakarta (Indonesia), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Manila (Filipina), guna melakukan pertemuan dan negosiasi bisnis one-on-one dengan konsumen lokal, serta bersama-sama meraih peluang bisnis di pasar permintaan domestik masing-masing kota pasca pandemi. Acara ini akan diadakan 16 Oktober 2023 dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB, bertempat di Sumba Room Lantai 2 Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Menurut perkiraan, rata-rata tingkat pertumbuhan PDB di lima negara besar ASEAN, yakni Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina, diperkirakan akan mencapai 4,08% pada tahun 2023, jauh lebih tinggi daripada rata-rata tingkat pertumbuhan PDB global yang sebesar 2,8%. Hal ini menunjukkan bahwa kawasan ASEAN lebih baik dibandingkan rata-rata global dalam hal pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengisi kesenjangan pasar konsumsi domestik kelas menengah lokal pasca pandemic. Indonesia dan Filipina menjadi target utama karena memiliki populasi lebih dari 100 juta penduduk di antara negara-negara ASEAN, serta Malaysia yang berada di peringkat ketiga teratas dalam PDB per kapita dan memiliki penduduk keturunan Tionghoa yang besar,” kata Ms.Tiffany Wang, Manager of Taiwan Trade Center Jakarta.

Dalam kunjungan yang akan dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 21 Oktober 2023 tersebut, akan diikuti oleh 22 perusahaan Taiwan terkemuka dari berbagai bidang, mulai dari produk makanan dari olahan pertanian, produk perawatan kecantikan dan perawatan kulit, gaya hidup modern, elektronik rumah tangga, hingga produk kesehatan, kebugaran, dan berbagai barang konsumsi lainnya. Sejumlah produk-produk yang akan diperkenalkan dalam acara tersebut antara lain makanan ringan inovatif, minuman kesehatan, kosmetik, produk perawatan kulit dan perawatan kulit, produk terkait aplikasi hidrogen, hingga elektronik konsumen seperti headphone dan sakelar. Ada pula mainan edukasi bertenaga solar dan slide baja. Jangan lewatkan produk-produk berkualitas tinggi dari Taiwan, untuk memenuhi permintaan Indonesia akan produk-produk yang beragam dan inovatif.

Selain mengunjungi ASEAN, para perusahaan tersebut sebelumnya telah mengunjungi beberapa negara lain, melalui acara Taiwan Expo yang diselenggarakan oleh TAITRA di Thailand dan Malaysia, jika acara trade mission lainnya ke Singapura, Australia dan Jepang.

“Kami sangat berambisi untuk berekspansi ke pasar ASEAN dan Indonesia, dan berharap dapat menjalin pertukaran dan kerja sama dengan perusahaan lokal. Perusahaan-perusahaan Indonesia yang berminat, dipersilakan untuk mendaftar pada pameran ini dan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan Taiwan, untuk menciptakan peluang bisnis. Melalui acara ini juga diharapkan dapat kembali menciptakan peluang bisnis yang menarik.” tambah Ms.Tiffany Wang.

Demi menyukseskan acara ini, TAITRA pun mengundang para calon konsumen di masing-masing negara, khususnya Indonesia, untuk bergabung dengan "Taiwan Trade Mission to Asean 2023" untuk menciptakan peluang bisnis dan maju bersama. Untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai kegiatan ini, anda dapat melihatnya pada situs web kami di https://taiwan-pavilion.taitra.org.tw/aseantrademission2023, yang disponsori oleh Taiwan International Trade Administration (TITA).

Artikel Terkait
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas