INDONEWS.ID

  • Kamis, 23/11/2023 19:14 WIB
  • 9 Judul Buku SatuPena Indonesia Bakal Dilaunching pada Wara Wiri Feskraf di TMII Jakarta

  • Oleh :
    • luska
9 Judul Buku SatuPena Indonesia Bakal Dilaunching pada Wara Wiri Feskraf di TMII Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebanyak 9 judul buku yang ditulis anggota Perkumpulan Penulis (SatuPena) Indonesia bakal dilaunching bersamaan pada  even Wara Wiri Feskraf( WWF) yang diselenggarakan oleh Wara-wiri Budaya, kolaborasi Satu Pena, Sumbar Talenta Indonesia dan XYZPlus Agency. Acara ini diselenggarakan di Taman  Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, tanggal 24-26 November 2023. 

Direktur Utama Wara Wiri Feskraf (WWF) Sastri Bakry, Kamis (23/11/2023) di Jakarta dalam persiapan pelaksanaan WWF menyebutkan, ada sepuluh buku anggota SatuPena Indonesia yang bakal dilaunching. Selain berbagai kegiatan yang diselenggarakan pada WWF itu, juga bazar buku dan bedah buku.

Baca juga : Diundang ke Istana Gubernur, Ini Pemenang LMSI SatuPena Sumbar

Dikatakan Sastri Bakry, buku yang dilaunching masing-masing berjudul Inspirasi Perhutanan Sosial di Kalimantan Timur, Catatan Pendampingan Kawal Borneo Community Foundation edisi 1 (Penyunting Swary Utami Dewi – Ahmad Tsaqib), Perjuangan Perhutanan Sosial:Dinamika dan Harapan karya Swary Utami Dewi, Buya Ahmad Syafii Maarif Cahaya Keteladan Umat & Bangsa, editor Syaefudin Simon & Swary Utami Dewi, Diplomasi Ringan dan Lucu Kisah Nyata oleh M.Wahid Supriyadi.
Selanjutnya buku Mozaik Pemikiran Hukum & HAM Pasca Reformasi oleh Dr. H. Abustan, S.H., M.H., Filsafat Hukum Konsep & Implementasi oleh Dr. H. Abustan, S.H., M.H., Ekonomi Politik Indonesia dan Antarbangsa  oleh Prof. Dr. Didin S. Damanhuri, Bung Hatta dan Boven Digoel Ketika Seorang Papua Menangis Padaku (Bung Hatta And Boven Digoel When a Papuan Cried to Me) karya Sastri Bakry, Katakan Dengan Buku, Putri! karya Armaidi Tanjung.

“Alhamdulillah, beragam buku dan latar belakang dari penulis buku yang dilaunching ini menunjukkan aneka pemikiran dan gagasan dari anggota SatuPena Indonesia. Dengan dilaunchingnya buku-buku anggota SatuPena Indonesia tentu semakin menunjukkan eksistensi SatuPena sebagai wadah berhimpunnya penulis Indonesia,” kata Sastri Bakry.

Baca juga : SatuPena Sumbar dan Andalaswara Choir Bakal Tampil pada acara Wara Wiri Feskraf di TMII Jakarta

Sastri mengajak masyarakat untuk beramai-ramai datang pada lauching, bazar, dan bedah buku yang diselenggarakan selama WWF. Tentunya juga dapat menyaksikan berbagai kegiatan selama WWF berlangsung di TMII Jakarta ini.

Sekretaris DPD SatuPena Sumbar Armaidi Tanjung, sangat mengapresiasi diberikan kesempatan bukunya dilaunching pada iven WWF ini. Sebelumnya, Agustus 2023 lalu bukunya juga sudah dilaunching di USIM Malaysia.

Baca juga : SATUPENA Sulawesi Selatan Tandatangan MoU dengan Universitas Patompo dan FBS UNM

“Terima kasih Ketua DPD SatuPena Sumbar Sastri Bakry yang sudah memberikan kepercayaan dan kesempatan melaunching buku di dua iven tersebut,” kata Armaidi penulis buku kelahiran Sungai Pasak Kota Pariaman Sumatera Barat ini.

Artikel Terkait
Diundang ke Istana Gubernur, Ini Pemenang LMSI SatuPena Sumbar
SatuPena Sumbar dan Andalaswara Choir Bakal Tampil pada acara Wara Wiri Feskraf di TMII Jakarta
SATUPENA Sulawesi Selatan Tandatangan MoU dengan Universitas Patompo dan FBS UNM
Artikel Terkini
Perkuat Sektor Jasa Keuangan, OJK dan OIKN Menandatangani Rencana Pembangunan Kantor di Nusantara
Dewan Pakar BPIP: Akademisi Bisa Buka Wacana Keselarasan Sistem Pilpres dengan Sila ke-4 Pancasila
Baznas RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar
HUT Basarnas ke 52, Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas
Aksara Bricks, Cluster Gaya Eropa di Pasar Minggu
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas