INDONEWS.ID

  • Minggu, 07/01/2024 18:12 WIB
  • Bahas Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, Zulhas Bertemu Jokowi

  • Oleh :
    • very
Bahas Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, Zulhas Bertemu Jokowi
Jokowi bertemu Zulhas dalam acara makan siang di sebuah restoran di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1). (Foto: Antaranews.com)

 

Bogor, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan optimistis pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran dalam pemilu presiden 14 Februari 2024 mendatang.

Baca juga : KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik

Hal itu dikatakanya usai bertemu Presiden Joko Widodo di Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1/2014).

"Insya Allah sekali putaran bisa selesai," kata Zulhas setelah makan siang bersama Jokowi di sebuah restoran di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo

Menurut Zulhas, pertemuan tersebut untuk membahas terkait pasangan capres cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ya saya kan koalisi, lapor, ya kan. Saya ke Indonesia (bagian) timur, ke Sumatera, Jawa Tengah, Jawa timur, saya bilang `Pak kami dapat sambutan yang begitu hangat`, Pak Prabowo-Gibran itu sambutannya luar biasa hangat sekali," ujar Zulhas seperti dikutip Antaranews.com.

Baca juga : Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD

Menurut Zulhas, menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024, tim pemenangan capres-cawapres nomor urut 2 masih memiliki waktu untuk terus melakukan kampanye terkait upaya melanjutkan program-program Jokowi.

"Menurut saya di sisa waktu kalau semua kerja keras, menyapa rakyat menyampaikan pikiran-pikiran kita, menyampaikan apa yang harus kita lakukan, melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi," kata Zulhas.

Ia mengatakan, sejumlah infrastruktur telah terbangun selama Jokowi menjabat dua periode sebagai Presiden RI.

"Pak Jokowi ini kan sangat pembaharu ya, membangun IKN (Ibu Kota Nusantara), bangun tol Jawa tembus, tol Sumatera tembus. Kalau saudara pergi ke Labuan Bajo waduh bintang lima banyak di sana, kepala negara ke sana, jadi maju sekali," paparnya.

Di samping itu, menurut Zulhas, sejumlah program unggulan yang berkaitan langsung dengan masyarakat juga perlu terus disampaikan di saat kampanye.

"Ini kita ingin lanjutkan sampaikan kepada publik, termasuk urusan yang menyangkut masyarakat banyak, PKH, bansos, bantuan langsung El Nino, itu juga akan dilanjutkan, ditambah dana abadi pondok (pesantren)," ujar Zulhas.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo tak banyak bicara saat ditanya awak media usai makan siang bersama Zulhas tersebut. Ia mengaku diundang oleh Zulhas dalam makan siang tersebut. "Diundang Pak Zul makan siang," kata Jokowi singkat.

Seperti diketahui, sebelumnya Jokowi sebelumnya telah bertemu dengan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di sebuah restoran di Menteng Jakarta Pusat pada Jumat (5/1/2014). Kemudian Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor pada Sabtu (6/1/2014). ***

 

 

Artikel Terkait
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas