INDONEWS.ID

  • Selasa, 06/02/2024 17:26 WIB
  • Petik Ganjarist dan GM Smart Gelar Bakti Sosial di Parung Bogor, Jawa Barat

  • Oleh :
    • very
Petik Ganjarist dan GM Smart Gelar Bakti Sosial di Parung Bogor, Jawa Barat
Komunitas Petani Ikan (Petik) yang juga Relawan Ganjar – Mahfud berkolabosi dengan organ relawan GM Smart menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di Pelataran Sekretariat Petik, Perumahan BPP Kelurahan Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/2/2023). (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS.ID - Komunitas Petani Ikan (Petik) yang juga Relawan Ganjar – Mahfud berkolabosi dengan organ relawan  GM  Smart menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di Pelataran Sekretariat Petik, Perumahan BPP Kelurahan Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/2/2023).

Dalam kegiatan sosial tersebut Petik dan GM Smart memberikan beberapa pelayanan kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata, juga tebus sembako murah serta mengedukasi pemilihan presiden.

Baca juga : Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat

Panitia pelaksana yang juga Ketua Petik, Diana Anggraeni saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Petik dan GM Smart tersebut untuk membantu masyarakat sekitar Parung terutama terkait kesehatan.

Baca juga : Agus Ririmasse Balon Walikota Ambon Didukung Mantan Gubernur Murad Ismail

“Kegiatan ini kami laksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar. Adapun kegiatannya adalah memberikan pelayanan kesehatan dari mulai pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata dan kami melayani penebusan sembako murah,” kata Diana.

Selain itu Petik dan GM Smart melakukan Edukasi Pemilu dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara memilih khususnya terkait pemilihan Presiden yaitu dengan mencoblos kertas berwarna abu-abu.

Baca juga : Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di SMP Negeri 1 Ayawasi

“Untuk warga yang hadir, ada 150 orang. Tadinya kami (panitia) mengira ada 100 orang, nggak taunya masyarakat begitu antusias. Dan selain kegiatan ini, sebelumnya kami juga sudah melaksanakan berbagi air bersih kepada masyarakat sekitar Parung dan setelah Pilpres kegiatan akan tetap kami laksanakan,” tuturnya.

Sementara, warga sekitar yang mengikuti kegiatan mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan baksos tersebut. Menurut mereka acara tersebut, terutama sembako murah, benar-benar sangat membantu.

“Ya kami selaku warga mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan ini, terutama sembako murah, karena sangat membantu warga. Kami juga mengucapkan terimakasih karena ada pemeriksaan kesehatan juga yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Bu Atin, warga yang hadir dalam acara tersebut.

Ditempat yang sama Marketing Rumah Sakit Pena, Boby Firmansyah menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya bersama tim medis memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada warga.

“Tugas kami memberikan pelayanan kesehatan, mulai dari cek gula darah, periksa mata. Tadi ada sekitar 40 warga yang melakukan pemeriksaan mata dan setelah kami periksa banyak warga yang mempunyai keluhan dalam pengelihatan. Lalu kami berikan kacamata secara gratis,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Agus Ririmasse Balon Walikota Ambon Didukung Mantan Gubernur Murad Ismail
Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di SMP Negeri 1 Ayawasi
Artikel Terkini
Kunker ke Halmahera Timur, Kepala BSKDN Beberkan Strategi Menjaga Keberlanjutan Inovasi
Kemendagri Ajak Pemda Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045
Top! Pemerintah Pastikan Program KUR Semakin Inklusif, Jangkau Penyandang Disabilitas dan Pelaku UMKM Perempuan
Nilai Ekspor Sumsel Maret 2024 Naik 12,94 Persen
Pj Gubernur Agus Fatoni Terus Lakukan Upaya Kembalikan Status Sandara SMB II Palembang Menjadi Bandara Internasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas