INDONEWS.ID

  • Senin, 04/03/2024 21:19 WIB
  • Kenangan Prabowo Subianto tentang Keluarga dan Masa Kecil yang Penuh Makna

  • Oleh :
    • karim
Kenangan Prabowo Subianto tentang Keluarga dan Masa Kecil yang Penuh Makna
Prabowo Subianto

Jakarta, INDONEWS.ID - Calon Presiden atau Capres Prabowo Subianto mengingat masa kecilnya yang dihabiskan dalam keluarga yang cukup prihatin. Dibesarkan di lingkungan keluarga yang didominasi oleh individu berpendidikan, Prabowo Subianto diperkenalkan dengan pentingnya mengejar pendidikan tinggi.

Dalam sebuah rekaman video yang kemudian menjadi viral di media sosial TikTok, Prabowo mengingat sosok ayahnya, Soemitro Djojohadikoesoemo, sebagai seorang ayah yang memberikan didikan yang keras.

Baca juga : Menggetarkan, Ini Pesan Prabowo Subianto di Hari Raya Idul Fitri

Prabowo tumbuh besar di lingkungan keluarga Soemitro yang dikenal sebagai seorang guru besar ekonomi. Soemitro pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi, yang membiasakan Prabowo dengan lingkungan akademis dan pergaulan kampus.

Ayah Prabowo, yang merupakan seorang guru besar dan kemudian terjun ke dunia politik dengan bergabung dalam partai sosialis, dianggapnya sebagai tokoh yang tidak setuju dengan paham komunis.

Prabowo menggambarkan bahwa partai sosialis, yang dinilainya mengambil jalan tengah, adalah pilihan keluarganya, yang tidak terikat pada ideologi kiri, seperti Partai Komunis, atau ideologi kanan yang terlalu ekstrem.

"Bapak saya kemudian, dipihak yang tidak setuju dengan komunis. tapi partai sosialis, banyak kerjasama dengan partai-partai tengah. Saya ingat tuh waktu kecil, rumah saya pernah diserang masa PKI, karena bapak saya dianggap anti PKI," ujar Prabowo.

Selanjutnya, keluarga Prabowo harus mengungsi ke Sumatera karena terlibat dalam peristiwa PRRI yang terjadi pada masa itu. Sumitro, sang ayah, bahkan harus pergi ke Singapura dan hidup di luar negeri sebagai akibat dari peristiwa tersebut.

Prabowo menegaskan bahwa persepsi bahwa dia hidup dalam keluarga yang nyaman dan kaya adalah salah. Mereka pernah mengalami masa-masa sulit, dan Prabowo mengingat bahwa dari kecil mereka tidak pernah dimanja. Ayahnya membesarkan mereka dalam lingkungan yang penuh disiplin dan kesederhanaan.

"Hidup prihatin, kita namanya tidak boleh tanya-tanya mau makan apa, pokoknya apa yang ada di meja harus dihabiskan," jelas Prabowo.

Video mengenai Prabowo ini kemudian dibagikan ulang oleh akun florianshop dan mendapatkan perhatian yang besar dari netizen.

Artikel Terkait
Menggetarkan, Ini Pesan Prabowo Subianto di Hari Raya Idul Fitri
Artikel Terkini
Pelepasan 247 Calon Siswa Bintara Bakomsos dan Tamtama Polri Terpadu Tahun Angkatan 2024
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Dies Natalis ke-57, Universitas YARSI Wisuda 406 Sarjana dan Pascasarjana
Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas