INDONEWS.ID

  • Senin, 18/03/2024 19:33 WIB
  • Menparekraf Lantik Pejabat Tinggi Madya dan Badan Pelaksana Otorita di Lingkungan Kemenparekraf

  • Oleh :
    • karim
Menparekraf Lantik Pejabat Tinggi Madya dan Badan Pelaksana Otorita di Lingkungan Kemenparekraf
Menparekraf Lantik Pejabat Tinggi Madya dan Badan Pelaksana Otorita di Lingkungan Kemenparekraf.

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali melantik Pejabat Tinggi Madya dan Badan Pelaksana Otorita di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

"Mari kita berkomitmen terhadap sumpah jabatan hingga pelaksanaan dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Menparekraf Sandiaga.

Baca juga : Kemenparekraf Kick Off Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan dan Minuman di 3.000 Desa Wisata

Pelantikan dan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Badan Pelaksana Otorita berlangsung di Ruang Rapat lantai 16, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (18/3/2024).

Adapun pejabat yang dilantik yakni Staf Ahli Pengembangan Bidang Usaha Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh dan Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik Badan Pelaksana Otorita Borobudur, Yusuf Hartanto.

Baca juga : Kemenparekraf Pastikan Kesiapan Daerah dan Destinasi Sambut Libur Lebaran 2024

Menparekraf Sandiaga menyampaikan pesan khusus untuk Staf Ahli Pengembangan Bidang Usaha Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh (Iyung), agar terus memberikan rekomendasi dan inovasi terkait isu-isu bidang usaha pengembangan parekraf, standardisasi dan sertifikasi usaha bidang parekraf, juga kolaborasi dan keterlibatan dalam forum-forum nasional dan internasional.

"Saya senang sekali Ibu Iyung sudah bergabung. Mudah-mudahan bisa menopang banyak sekali kegiatan kita terutama seperti Santridigitalpreneur Indonesia dan kegiatan-kegiatan festival yang berkaitan dengan pariwisata halal maupun juga peningkatan Global Muslim Travel Index, yang tahun lalu kita berhasil menempatkan Indonesia di posisi pertama dunia," ujar Sandiaga.

Baca juga : Kemenparekraf Jalin Kerja Sama dengan MUI Kembangkan Pariwisata Halal Indonesia

Sementara, untuk Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik Badan Pelaksana Otorita Borobudur, Yusuf Hartanto, Menparekraf Sandiaga berpesan agar Yusuf Hartanto amanah dalam menjalankan tugas-tugas khususnya di bagian keuangan, SDM, tata usaha rumah tangga, perlengkapan, adovakasi umum dan hukum, serta komunikasi publik.

"Ini penting sekali karena Borobudur baru saja direvitalisasi dan akan menarik wisatawan yang targetnya 20 juta kunjungan wisatawan dan termasuk 2 juta wisatawan mancanegara yang kita harapkan masuk melalui Yogyakarta International Airport. Jadikan wisata Borobudur semakin go global, sustainable, tapi juga memiliki kekuatan dari heritage tourism," kata Sandiaga.

Hadir dalam pelantikkan Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani; Deputi Koordinator Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves, RM. Odo Manuhutu; serta sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

 

Sumber: I Gusti Ayu Dewi Hendriyani
Kepala Biro Komunikasi
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Artikel Terkait
Kemenparekraf Kick Off Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan dan Minuman di 3.000 Desa Wisata
Kemenparekraf Pastikan Kesiapan Daerah dan Destinasi Sambut Libur Lebaran 2024
Kemenparekraf Jalin Kerja Sama dengan MUI Kembangkan Pariwisata Halal Indonesia
Artikel Terkini
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Pelintas RI - Timor Leste Kini Bisa Akses Internet `Ngebut` di PLBN Motaain
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas