INDONEWS.ID

  • Sabtu, 03/06/2017 09:53 WIB
  • Buka Puasa Bersama Presiden, Ketua MPR Minta Semua Pihak Dukung Pemerintah Rawat Kebhinnekaan

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Buka Puasa Bersama Presiden, Ketua MPR Minta Semua Pihak Dukung Pemerintah Rawat Kebhinnekaan
Presiden Joko Widodo berbuka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR di Jalan Widya Chandra Jakarta Jumat (2/6/2017) petang. (Foto: Biro Pers Istana)
Jakarta, INDONEWS.ID -- Presiden Joko Widodo berbuka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR di Jalan Widya Chandra Jakarta Jumat (2/6/2017) petang. Seperti diinformasikan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Presiden Jokowi tiba pukul 17.20 WIB didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Presdien langsung disambut oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. Jelang azan Magrib, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan tausiah tentang hikmah Ramadan. Dalam tausiahnya, Haedar Nashir mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meneladani jiwa kenegarawanan para pendiri bangsa. Hal itu penting mengingat saat ini rakyat Indonesia sedang mengalami tantangan yang dapat mengancam kebinekaan Tanah Air. "Mari kita sirami mereka dengan jiwa kenegarawanan dari para tokoh bangsa untuk melahirkan jiwa insan dan rif'ah," ujar Haedar Nashir. Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam sambutannya juga mengajak rakyat Indonesia untuk mendukung pemerintah merawat kebinekaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. "Mari kita tinggalkan ribut-ribut soal suku, agama, dan lain-lain karena sudah selesai 71 tahun yang lalu," ucap Zulkifli Hasan. Setelah azan berkumandang yang menandakan waktu berbuka puasa, Ustad Husni Ismail mengimami salat Magrib. Kemudian dilanjutkan dengan jamuan santap malam, di antaranya empal gentong, soto Solo, nasi Bali, tantan noodle, sate Padang, sop kaki kambing, laksa Betawi, truffle beef bowl. Tampak hadir pada buka puasa bersama tersebut, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto, serta duta besar negara sahabat. (Very)    
Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas