INDONEWS.ID

  • Minggu, 08/10/2017 21:23 WIB
  • Soal Yorrys, Sekjen Golkar: Kebutuhan Revitalisasi Kepengurusan Partai Golkar Perlu Dilakukan

  • Oleh :
    • hendro
Soal Yorrys, Sekjen Golkar: Kebutuhan Revitalisasi Kepengurusan Partai Golkar Perlu Dilakukan
Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (foto: Istimewa)

Jakarta,INDONEWS.ID- Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham tidak membantah bahwa DPP Partai Golkar telah resmi mencopot Yorrys Raweyai dari jabatannya sebagau Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar (PG).

Menurut Idrus, dalam beberapa waktu terakhir, kebutuhan untuk melakukan revitalisasi kepengurusan Partai Golkar perlu dilakukan. Hal ini, sesuai dengan mandat rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar kepada Ketua umum (Ketum) melakukan revitalisasi untuk Pemilu 2019.

Baca juga : Soal Pergantian Pengurus DPP, Sekjen Golkar: Semua Bisa Diganti Termasuk Sekjen

"Saya kira minggu depan ini Ketum akan mengumumkan sendiri tentang bagaimana bentuk revitalisasi yang dilakukan oleh ketum dan akan dilaporkan di dalam rapat pleno DPP PG," ujar Idrus di Kantor DPP Partai Golkar,  Jakarta, Minggu (8/10/2017).

Lebih lanjut Idrus menjelaskan, bahwa kebutuhan melakukan revitalisasi perlu untuk mendukung akselerasi PG mendapatkan kepercayaan masyarakat pemilih.

Namun demikian, Idrus enggan menjawab jika pencopotan Yorrys lantaran sikap Yorrys yang dianggap berseberangan dengan DPP PG. Ia hanya menekankan, revitalisasi adalah mandat yang diberikan kepada ketua umum untuk mensolidkan barisan PG.

Seperti diketahui, kabar pencopotan Yorrys berhembus usai Novanto keluar dari rumah sakit dan kembali memimpin Partai Golkar. Yorrys diketahui menjadi pihak yang bersuara paling kencang mendesak dibahasnya rekomendasi penonaktifan Setya Novanto dan penunjukan pelaksana tugas ketua umum. Hal ini setelah kondisi Novanto tersangkut kasus hukum dugaan korupsi KTP elektronik dan kesehatan yang cukup mengkhawatirkan.(hdr)

Artikel Terkait
Soal Pergantian Pengurus DPP, Sekjen Golkar: Semua Bisa Diganti Termasuk Sekjen
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas