Nasional

Soal Pergantian Pengurus DPP, Sekjen Golkar: Semua Bisa Diganti Termasuk Sekjen

Oleh : hendro - Selasa, 19/12/2017 12:58 WIB

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID –  Adanya keingian untuk dilakukannya revitalisasi di dalam kepengurusan DPP agar partai Golkar lebih baik, disikapi Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham dingin.

Dirinya mengaku tidak akan mempermasalahkan jika dirinya harus lengser dari posisi Sekjen Golkar dalam kepemimpinan Golkar di bawah kendali Airlangga Hartarto.

"Semua bisa diganti termasuk sekjen, tidak ada masalah. Tentu ada parameter-parameter. Tidak ada satu pun diantaranya yang tidak memungkinkan diganti, semua terserah ketua umum," ujar Idrus Marham di arena Munaslub Golkar, di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Menurut Idrus,  secara pribadi dirinya sejak awal berpandangan bahwa masuk dalam partai adalah panggilan pengabdian di mana pun posisinya. Bahkan dirinya menekankan di dalam berpartai seseorang hendaknya jangan mengejar posisi ketua umum atau sekjen.

Lebih lanjut Idrus mengatakan,  sesuai keputusan Rapat Pleno dan Rapimnas, sejauh ini Airlangga adalah calon tunggal ketua umum yang akan dipilih, ditetapkan dan dikukuhkan dalam Munaslub.   Oleh karena itu, dalam Rapat Pleno pun telah disepakati untuk memberikan mandat sepenuhnya kepada Airlangga untuk melakukan revitalisasi kepengurusan sesuai dengan kebutuhan untuk menjamin kinerja mesin politik semakin baik dengan tetap menjaga kekompakan Partai Golkar.

Artikel Terkait