Sompo Insurance Menyambut Ramadan dengan #SelamatSompoTujuan

JAKARTA, Indonesia, 14 Maret, 2024 /PRNewswire/ -- PT Sompo Insurance Indonesia ("Sompo Insurance") hari ini meluncurkan kampanye #SelamatSompoTujuan untuk membantu masyarakat mempersiapkan diri selama bulan Ramadan dengan berbagai persiapan perjalanan dan langkah-langkah preventif untuk keselamatan. Rangkaian kegiatan kampanye ini termasuk memberikan tips praktis seputar kesehatan dan keselamatan di media sosial, menawarkan perlindungan Personal Accident Mudik, mengadakan acara dengan komunitas mobil, dan program cek mobil gratis untuk mempersiapkan masyarakat yang akan menjalani mudik. Program cek mobil gratis ini akan berlangsung dari tanggal 20 Maret hingga 3 April dan didukung oleh 16 bengkel dan dealer di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Solo.

Sompo Insurance Menyambut Ramadan dengan kampanye #SelamatSompoTujuan
Sompo Insurance Menyambut Ramadan dengan kampanye #SelamatSompoTujuan

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh kebaikan dan merupakan sebuah perayaan tahunan di Indonesia, yang juga menjadi puncak dari kegiatan mudik. Pergerakan kendaraan dalam arus mudik dan balik Lebaran di tahun lalu mencapai 26.3 juta pergerakan melalui darat, laut, dan udara[1]. Para pemudik ini juga kerap menyiapkan dana untuk mudik selama bulan Ramadan[2].

"Ramadan memiliki banyak makna di Indonesia; bulan ini merupakan waktu untuk berpuasa, melakukan refleksi diri, dan sering kali digunakan sebagai momen untuk berkumpul dengan orang-orang tercinta serta melakukan perjalanan mudik. Sompo bertujuan untuk menggunakan keahlian kami dalam melindungi pelanggan, dan memitigasi risiko melalui kampanye #SelamatSompoTujuan untuk memastikan kesejahteraan dan keselamatan masyarakat. Mudik merupakan puncak dari musim perjalanan nasional, dan bersama dengan mitra kami, Sompo menawarkan program cek mobil gratis agar masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman," ungkap Eric Nemitz, Presiden Direktur Sompo Insurance.

Program cek mobil ini menawarkan pemeriksaan gratis untuk komponen esensial mobil seperti oli, ban, air radiator, aki, dan rem guna memastikan kendaraan Anda siap untuk perjalanan mudik yang panjang. Siapa saja yang berencana untuk mudik dengan mobil pribadi dapat mendaftarkan mobilnya melalui WhatsApp Sompo Care mulai tanggal 15 Maret, setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB. Sompo akan mengarahkan pemilik mobil yang telah terdaftar ke bengkel rekanan sesuai dengan lokasi, waktu, dan kapasitas masing-masing bengkel. Pemeriksaan mobil di bengkel akan dilakukan berdasarkan urutan kedatangan. Informasi lebih lanjut tentang syarat dan ketentuan program tersedia di sini.

Program cek mobil gratis ini didukung oleh 16 bengkel dan dealer, yaitu Mitsubishi Srikandi Pecindilan Surabaya, Wicaksana Berlian Motor – Mitsubishi Motors, Mitsubishi Cempaka Putih, Mitsubishi Ciputat Tangerang Selatan, Mitsubishi Solo, Eka Auto (Ciputat, Serpong, Karawaci), MJM 2 Bogor, Padi Autocare Cibubur, Harmonic Bekasi, Paint Auto Repair Depok, Santoso Semarang, Maestro Yogyakarta, Nitro 1 Solo, Esa Wahana Surabaya. Selain itu, Sompo juga akan mengadakan mini touring dan sesi talkshow literasi asuransi dengan komunitas Mitsubishi Xpander XMOC, yang akan memberikan nasihat keuangan serta solusi proaktif dalam perawatan mobil.

Perlindungan Personal Accident Mudik tersedia eksklusif hanya di bulan Ramadan dapat dibeli di Blibli hingga 31 Maret 2024 dengan harga terjangkau mulai dari Rp9.500. Asuransi ini menanggung biaya pengobatan yang disebabkan oleh kecelakaan, kecelakaan diri, dan cacat akibat kecelakaan, serta santunan kebakaran dan kebongkaran untuk rumah yang ditinggal mudik. Pelanggan juga dapat mempelajari lebih lanjut mengenai asuransi kendaraan­ dan asuransi perjalanan untuk perlindungan yang lebih komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Di tahun ke-49 dalam melindungi pelanggan individu dan korporat di Indonesia, Sompo terus berdedikasi untuk memitigasi risiko dengan memberikan produk berkualitas tinggi dan layanan yang luar biasa. Sompo senantiasa melayani pelanggan dan masyarakat dengan memahami berbagai risiko yang dihadapi dan memberikan solusi demi ketenangan pikiran pelanggan. Informasi lebih lanjut mengenai #SelamatSompoTujuan dari Sompo Insurance dapat dilihat di http://www.sompo.co.id/ dan Instagram Sompo Insurance.

[1] BPS: Volume Kendaraan Mudik Lebaran 2023 Tembus 26.4 Juta, CNBC Indonesia, 2023

[2] Welcoming 2023 Ramadan & Eid, Jakpat Survey, 2023 

Tentang Sompo Insurance Indonesia

Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) adalah perusahaan asuransi global asal Jepang dan merupakan bagian dari Sompo Holdings, salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Jepang. Sompo Insurance telah melindungi keamanan, kesehatan, dan kesejahteraan pelanggannya di Indonesia sejak tahun 1975. Sompo Insurance memberikan solusi asuransi umum untuk melindungi bisnis dan individu terhadap risiko terkait kesehatan, kecelakaan diri, perjalanan, kendaraan bermotor, kargo, kebakaran, gempa bumi, dan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sompo Insurance Indonesia, silakan kunjungi www.sompo.co.id