Cognivia Dapatkan Pendanaan Strategis Sebesar 15,5 juta€ Untuk Mendukung Pengembangan Obat dengan Solusi AI-ML

Menggunakan sifat kepribadian pasien untuk merintis era baru di bidang penelitian klinis.

MONT-SAINT-GUIBERT, Belgia, 19 April 2024 /PRNewswire/ -- Cognivia adalah perusahaan AI inovatif yang berkomitmen mengubah penelitian klinis farmasi dan bioteknologi melalui algoritma AI-ML mutakhir. Dengan bangga, Cognivia mengumumkan pencapaian investasi yang penting yang signifikan. Vesalius Biocapital IV, SFPIM (Société Fédérale de Participations et d`Investissement) dan WE (Wallonie Entreprendre) melakukan investasi strategis untuk mendorong misi Cognivia, yaitu "mengukur kekuatan pikiran" guna mengoptimalkan dan mempercepat program pengembangan obat. Dengan suntikan modal ini, Cognivia dapat menerapkan solusi uji klinis prediktif yang mampu memahami kaitan antara sifat dan perilaku pasien, sehingga mempercepat pengembangan pengobatan inovatif bagi pasien di seluruh dunia.

Solusi Cognivia menargetkan berbagai bidang penting yang selama ini menimbulkan kesulitan yang signifikan pada pengembangan obat, misalnya respons plasebo dan kepatuhan pengobatan dalam uji klinis. Berbeda dengan lainnya, Cognivia memelopori pemahaman kuantitatif mengenai pasien sebagai individu dan memasukkan wawasan ini ke dalam analisis data uji klinis dan/atau optimalisasi strategi keterlibatan pasien. Misalnya, Placebell™ menggunakan algoritme prediktif untuk mengurangi dampak negatif respons plasebo, sehingga meningkatkan kekuatan penelitian uji klinis dan dapat meningkatkan keberhasilan maupun mengurangi jadwal dan biaya uji klinis. Compl-AI memprediksi risiko ketidakpatuhan dan dropout pasien saat pemeriksaan dan selama uji klinis, sehingga membantu memperkuat dan mempersonalisasi strategi keterlibatan pasien.

Modal yang terkumpul ini akan memulai upaya Cognivia untuk memperkenalkan solusi inovatif ke pasar dan memperkuat kehadirannya di Amerika Serikat. Melalui perluasan tim dan pendirian anak perusahaan di A.S., Cognivia berupaya mendorong peningkatan kerja sama komersial dan kerja sama penelitian & pengembangan. Dalam waktu dekat, kami berencana memperkuat jaringan kami melalui aliansi strategis, mendukung dewan penasihat kami dengan menambah anggota baru, dan membentuk tim-tim di A.S. dan U.E. Manuver strategis ini 100% sejalan dengan keteguhan dedikasi Cognivia untuk menjadi mitra terdepan bagi perusahaan farmasi dan bioteknologi, dengan memampukan mereka untuk mengembangkan pengobatan yang efektif guna memenuhi kebutuhan pasien yang belum terpenuhi.

Dalam putaran pendanaan terbaru ini, Cognivia dengan bangga mendapatkan dukungan dari tiga investor terhormat: Vesalius Biocapital IV, dana modal ventura asal Luksemburg yang berfokus pada investasi terbaik di kelasnya di bidang Teknologi Kesehatan dan biofarmasi; SFPIM, Dana Kekayaan Negara Belgia, memberikan panduan strategis dan bantuan keuangan untuk perusahaan di Belgia; dan WE, berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi Wallonia melalui pendanaan dan dukungan di berbagai sektor.

"Kami sangat antusias mengumumkan bahwa Cognivia adalah investasi perdana dari dana IV kami, yang berfokus pada perusahaan Teknologi Kesehatan dan biofarmasi di garis depan inovasi yang mentransformasi layanan kesehatan. Kami sangat menantikan kemitraan dengan mereka selama tahap komersialisasi dan tahap pertumbuhannya." kata Olivier Houben, Mitra di Vesalius Biocapital.

"Aliansi strategis antara Cognivia dengan Vesalius Biocapital IV, SFPIM, dan WE merupakan momen penting dalam upaya kami mentransformasi industri ini melalui perpaduan unik antara pengalaman selama puluhan tahun di industri ini dan AI canggih," ujar Dominique Demolle, CEO/salah satu Pendiri Cognivia. "Dengan investasi ini , anggota baru di tim operasional dan Dewan Perusahaan dan Komite Penasihat Strategis kami, yang akan segera diumumkan, kami siap mempercepat upaya menyediakan cara-cara inovatif yang memampukan dokter, peneliti, dan industri untuk mengambil keputusan berdasarkan informasi dan data, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan hasil bagi pasien dan pemangku kepentingan di seluruh dunia."

Tentang Cognivia

Cognivia adalah perusahaan pertama dan satu-satunya yang menggabungkan kuantifikasi psikologi pasien dengan kecerdasan buatan (AI)/Machine Learning (ML) untuk meningkatkan pengukuran kemanjuran terapeutik dalam uji klinis – dan lebih jauh. Teknologi Cognivia memprediksi perilaku pasien dan respons pengobatan dalam uji klinis dengan menggunakan algoritme prediktif yang didukung ML berdasarkan pemahaman kuantitatif tentang sifat, harapan, dan keyakinan psikologis pasien yang dikumpulkan melalui kuesioner kami dan kuesioner tertentu yang disusun untuk mencapai tujuan tersebut. Cognivia bertujuan memanfaatkan "kekuatan pikiran" dan mengukur fenomena unik ini untuk meningkatkan keberhasilan uji klinis, mengurangi risiko pengembangan obat, dan pada akhirnya meningkatkan layanan kesehatan.

Untuk rincian lebih lanjut tentang Cognivia dan solusi AI inovatifnya, harap kunjungi cognivia.com atau ikuti @cognivia di LinkedIn.

Untuk pertanyaan media, harap hubungi:
Stephanie Alvarez
Marketing Director at Cognivia
Stephanie.alvarez@cognivia.com

Logo - https://mma.prnewswire.com/media/2082754/Cognivia_Logo.jpg