Stanly Raih Pendanaan Pra-Seri A Senilai $8 Juta, Segera Merevolusi Pengalaman Membangun Fandom

LOS ANGELES, 13 Juni, 2024 /PRNewswire/ -- Stanly, platform inovatif untuk penggemar saling berinteraksi, berbagi, dan mendukung fandom favoritnya, sukses meraih pendanaan pra-Seri A senilai $8 juta. Babak pendanaan ini dipimpin C Capital milik Adrian Cheng, serta diikuti AppWorks, Goodwater, Palm Drive Capital, dan investor lain.

Engenes (Enhyphen fans) against the Stanly backdrop at a Fan Gathering Event in Manila, Philippines #ProudToStan
Engenes (Enhyphen fans) against the Stanly backdrop at a Fan Gathering Event in Manila, Philippines #ProudToStan

Didirikan Rebecca Leung, Liberty City Ventures, dan Popular Culture pada 2023, Stanly mengubah cara penggemar saling berinteraksi sehingga hubungan mereka semakin erat. Aplikasi ini menawarkan sarana komunikasi dan bisnis antara sesama penggemar, serta antara artis dan penggemar. Lewat Stanly, pengguna dapat bergabung atau menciptakan sendiri klub fan artis. Pada fandom ini, pengguna bisa menemukan konten eksklusif, bermain game, saling mengobrol, memperoleh hadiah, berbelanja, serta mengikuti kabar dan kegiatan terbaru.

Sejak melansir versi beta pada Februari lalu, Stanly telah memiliki lebih dari 200.000 anggota. Platform ini juga mendukung 50 fandom populer, termasuk fandom Taylor Swift, Beyoncé, Billie Eilish, J Balvin, BTS, Post Malone, dan lain-lain. Bahkan, lebih dari 300 fandom lainnya kini tercantum dalam daftar tunggu (waitlist) sehingga Stanly segera berekspansi besar-besaran dalam beberapa bulan ke depan. Fitur-fitur terbaru dan menarik juga tengah dikembangkan. Dengan fitur-fitur ini, penggemar memperoleh cara-cara yang kian interaktif dan menarik untuk menjangkau artis-artis favorit. Di sisi lain, artis pendatang baru pun bisa memonetisasi jaringannya.

Pendanaan yang diraih Stanly akan mendukung rekrutmen tim kerja dalam berbagai bidang pekerjaan, termasuk teknik, operasional, dukungan kreator, pemasaran, dan penjualan. Stanly juga akan terus meningkatkan fitur-fitur platform agar semakin memudahkan dan meningkatkan pengalaman penggemar dan artis.

"Kami mengembangkan Stanly sebab penggemar belum memiliki platform yang aman untuk saling berinteraksi dan berbagi tentang hal-hal yang berhubungan dengan artis dan kreator favoritnya. Penggemar juga belum mendapat pengakuan dan insentif atas fandom yang dibangunnya. Lewat pendanaan yang baru diraih ini, Stanly akan mengembangkan fitur-fitur produk penting. Dengan demikian, Stanly bisa menjadi platform fandom global," ujar Jens Grede, Co-founder, Popular Culture.

Clive Ng, Co-Founder, C Capital, berkata, "Kami gembira mendukung misi Stanly, yakni merevolusi metode interaksi antara sesama penggemar. Pendekatan unik Stanly dalam membina komunitas dan mendukung koneksi pada fandom sangat inovatif. Kami optimis atas visi Stanly dan menilai bahwa pendanaan ini akan mempercepat pertumbuhan Stanly dan popularitas fan culture di seluruh dunia."

Tentang Stanly:
Stanly adalah platform asal Los Angeles yang menghubungkan para penggemar dengan fandom favoritnya. Berdiri pada 2023, Stanly menjadi platform unik untuk penggemar saling berinteraksi, berbagi, dan mendukung artis. Kini, Stanly memiliki lebih dari 200.000 anggota dan siap merevolusi pengalaman penggemar.

NARAHUBUNG: JONESWORKS (untuk media di Amerika Serikat): Stephanie@jonesworks.com; STANLY: Jan@stanly.co