Laporan Bybit Ungkap Penurunan Kepemilikan Stablecoin di Kalangan Investor Institusi dan Ritel, sedangkan Porsi Kepemilikan Investor Institusi Kian Terkonsentrasi pada BTC dan ETH

DUBAI, Uni Emirat Arab, 24 Juni 2024 /PRNewswire/ -- Bybit, bursa mata uang kripto terbesar ketiga di dunia berdasarkan volume perdagangan, menerbitkan laporan Q2 Asset Allocation untuk periode Desember 2023-Mei 2024.

Bybit Report Reveals Decreased Stablecoin Exposure Among Institutional and Retail Investors, with Institutions Concentrating More on BTC and ETH
Bybit Report Reveals Decreased Stablecoin Exposure Among Institutional and Retail Investors, with Institutions Concentrating More on BTC and ETH

Menurut laporan ini, tepatnya pada Mei 2024, BTC tetap menjadi aset terbanyak yang dimiliki semua pengguna. BTC mengambil porsi 26% dari seluruh aset yang dipegang pengguna.

Data juga menunjukkan tren penurunan kepemilikan stablecoin bagi seluruh pengguna, turun dari 50,2% pada Desember menjadi 42,8% pada Mei lalu. Di luar stablecoin, 61% investasi kripto pengguna dialokasikan pada BTC dan ETH.

Seperti investor institusi, trader ritel semakin memilih BTC ketimbang ETH, terlepas dari optimisme terhadap ETF ETH Spot. Namun, kepemilikan investor institusi pada BTC dan ETH kini semakin terkonsentrasi dibandingkan trader ritel dengan porsi kepemilikan masing-masing sebesar 39,4% dan 20,9% pada Mei lalu.

Eugene Cheung, Head, Institutions, Bybit, berkata, "Sebagai salah satu bursa kripto terbesar di industri, Bybit terus memperkuat status sebagai mitra pilihan investor institusi yang menginginkan platform trading yang reliabel dan canggih. Kami selalu berkomitmen menyediakan likuiditas yang baik, menjaga keamanan aset, dan menawarkan struktur akun yang hemat modal. Kami juga tetap bertekad menghadirkan layanan dan dukungan dengan mutu tertinggi agar investor institusi bisa berkembang di tengah dinamika aset digital."

Laporan ini juga menganalisis tren kepemilikan altcoin dan pola leverage di antara investor institusi dan trader ritel. Laporan selengkapnya tersedia di tautan ini.

#Bybit / #TheCryptoArk

Tentang Bybit

Bybit adalah bursa mata uang kripto terbesar ketiga berdasarkan volume perdagangan. Berdiri pada 2018, Bybit memiliki lebih dari 30 juta pengguna. Bybit menawarkan platform profesional agar investor dan trader kripto memperoleh matching engine yang sangat cepat, layanan pelanggan yang tersedia 24/7, serta dukungan komunitas dalam berbagai bahasa. Bybit merupakan sponsor tim Juara Konstruktor dan Pembalap Formula Satu: Oracle Red Bull Racing. 

Informasi lebih lanjut tentang Bybit tersedia di Bybit Press.
Narahubung media: media@bybit.com 
Informasi lebih lanjut: https://www.bybit.com
Kabar terbaru: Komunitas dan Media Sosial Bybit

Discord | Facebook | Instagram | LinkedIn | Reddit | Telegram | TikTok | X | Youtube