Nasional

Lincahnya Gadis remaja Bantu Satgas TMMD Bangun SMPN 1 Kusambi

Oleh : luska - Selasa, 17/04/2018 10:54 WIB

Seorang wanita remaja membantu Satgas TMMD memperbaiki SMPN 1 Kusambi. (Ist)

Muna Barat, INDONEWS.ID - Hadirnya Tim Satgas TMMD 101 Kodim 1416/Muna dalam memperbaiki sarana dan prasarana Kabupaten Muna Barat sempat mencuri perhatian dan hati masyarakat maupun aparat Pemerintah Daerah setempat.

Keramahan para tim Satgas TMMD ini langsung mendapatkan dukungan dari pemda setempat dengan melibatkan Aparat Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat.

Selain itu juga Satgas TMMD yang tinggal di rumah warga setempat didapuk sebagai sebagai orang tua asuh, sehingga dalam menyelesaikan pekerjaan di setiap sasaran masing-masing rupanya keluarga asuh turut berperan serta dalam kegiatan Satgas TMMD.

Seperti pantauan penrem143 di Desa Guali, Kec. Kusambi, Kab. Muna Barat pada Minggu, (15/4/2018), gadis belia dari keluarga Asuh bernama Waode Hanafi ikut berkecimpung dalam pengerjaan program TMMD di sasaran 14 yaitu pembenahan SMP Negeri 1 Kusambi.

Tanpa rasa malu daan canggung remaja Waode Hanafi bergelut mengaduk campuran semen dan pasir, dengan lincanh tangan kecilnyaya memainkan pacul dihadapan para Satgas TMMD.

Pemandangan inilah yang mencuri perhatian tim Penrem 143 untuk berbincang dengan gadis dengan rambut dicepol.

Waode Hanafi mengatakan, dirinya terobsesi dengan semangat yang dimiliki bapak-bapak Satgas TMMD dalam bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa pamrih demi untuk kepentingan rakyat.

" Saya bangga mempunyai saudara asuh yang memiliki semangat juang yang sangat tinggi," kata Waode Hanafi.

Gadis tersebut berharap, dengan pembangunan sarana sekolah yang lebih baik dapat memberikan semangat pula bagi pelajar untuk meraih impian sebagai generasi penerus harapan bangsa.

Sementara itu Koorlap di Sasaran 14 Serka Laode Abd. Kadir menuturkan gadis dari keluarga asuh satgas ini lebiih memilih menikmati hari liburnya bersama satgas TMMD.

" Karena hari libur jadi dia (Waode Hanafi-red) ingin bersama kami untuk bekerja demi masyarakat di Muna Barata," pungkas Babinsa Desa Guali Serka Laode Abd. Kadir. (Lka)

Artikel Terkait