Jokowi Minta Pelaku Teror di Rumah Ketua KPK Dicari

Oleh : indonews - Kamis, 10/01/2019 18:30 WIB

Presiden Jokowi perintahkan Kapolri menjaga pimpinan dan penyidik KPK. (foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pada Rabu (9/1/2019) pagi, di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat terdapat sebuah benda berbentuk pipa yang berisi bubuk putih dan paku. Benda yang diindikasi sebagai bom tersebut ada di dalam tas yang tergantung di pagar rumah. 

Sementara itu, teror juga terjadi di rumah Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif, di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Dua buah bom molotov dilempar ke rumah Laode. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Presiden Jokowi menanggapi aksi teror yang sudah berulang kali terjadi pada pimpinan KPK.  Jokowi menegaskan, sudah memerintahkan untuk semuanya dijaga dari sisi keamanan. Penjagaan terutama diberikan pada penyidik-penyidik dan juga seluruh komisioner KPK.

“Kemarin siang saya sudah perintahkan langsung ke Kapolri untuk menindak dan menyelesaikan masalah ini sampai tuntas, karena ini menyangkut intimidasi kepada para penegak hukum kita. Saya kira tidak ada toleransi untuk itu. Kejar dan cari pelakunya,” kata Jokowi usai meninjau Gudang Bulog, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1).

Jokowi menambahkan, jika masih ada kejadian, harus dicari agar semuanya menjadi jelas dan gamblang siapa pelakunya. Jokowi juga meyakini aksi teror yang dialami oleh petugas maupun pimpinan KPK itu tidak akan membuat kendor upaya pemberantasan korupsi. (syailendra)

Artikel Terkait