Olah Raga

Taklukan Duo Jepang, Ganda Putri Indonesia Melaju Ke Final Malaysia Masters 2019

Oleh : Ronald T - Sabtu, 19/01/2019 23:25 WIB

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke final Malaysia Masters 2019 setelah berhasil mengalahkan duo Jepang Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi di Stadium Axiata, Sabtu (19/1/2019) sore WIB.

Kuala Lumpur, INDONEWS.ID - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke final Malaysia Masters 2019 setelah berhasil mengalahkan duo Jepang Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi di Stadium Axiata, Sabtu (19/1/2019) sore WIB.

Dengan semangat pantang menyerah, Greysia/Apriyani berhasil menaklukkan permainan agresif dari Matsumoto/Takahashi dengan perolehan skor 20-22, 21-13 dan 21-19 dalam waktu 79 menit.

Ini merupakan kemenangan kedua buat Greysia/Apriyani, dari 10 pertemuan melawan Matsumoto/Takahashi di berbagai ajang.Tentu saja kemenangan ini menjadi kesan tersendiri buat mereka.

Sebelumnya, sebanyak delapan kompetisi terakhir di 2018 yang mereka ikuti, Greysia/Apriyani tak pernah berhasil ke final. Tahun lalu keduanya hanya mampu menjadi juara di India Terbuka dan Thailand Terbuka.

Ganda putri ini selalu kandas di semifinal pada ajang World Championship, Asian Games beregu, Asian Games individu, Jepang Terbuka, China Terbuka, Denmark Terbuka, Prancis Terbuka, dan terakhir Hong Kong Terbuka.

Usai pertandingan, Greysia/Apriyani mengaku senang bisa mengakhiri hasil buruk di ajang sebelumnya sekaligus mengandaskan Matsumoto/Takahashi, lawan yang selama ini sulit mereka taklukkan.

“Kami sangat ingin menang melawan mereka. Setelah sekian lama selalu kalah. Tapi perjuangan kami di kompetisi ini masih belum berakhir,” kata Greysia dikutip laman resmi PBSI.

“Kami belajar terus dari kekalahan sebelumnya. Tadi kami bertekad kuat ingin tembus final walau lawannya memang berat. Intinya kami tadi berhasil menang karena ada kesiapan mental,” ujarnya.

Selanjutnya, pada partai pamungkas, Greysia/Apriyani bakal kembali menghadapi kekuatan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Duel tersebut bakal digelar, Minggu (20/1/2019) di lokasi yang sama. (ronald)


 

Loading...

Artikel Terkait