Daerah

Jelang Pemilu 2019, TNI dan Polri di Surabaya Gelar Apel Bersama

Oleh : Syailendra - Kamis, 07/02/2019 21:45 WIB

TNI-Polri se-Kogartap IIII Surabaya melakukan koordinasi dengan melakukan apel bersama, Kamis (7/2) di Surabaya, Jawa Timur.

Surabaya, Indonews.id - Dalam rangka menjaga perdamaian serta menciptakan kondisi yang aman menjelang pemilihan umum (pemilu) 2019, anggota TNI dan Polri se-Kogartap IIII Surabaya melakukan koordinasi dengan melakukan apel bersama.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Sigit Dany Setiyono usai serah terima jabatan Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya dari Mayjen TNI Arif Rahman kepada Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Kamis (7/2/2018) di Surabaya mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum silahturahmi dan penyamaan komitmen untuk mendukung Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. 

Sigit menambahkan, sinergi dan soliditas prajurit di Jawa Timur selama tahun 2018 tidak ada permasalahan yang menonjol seperti konflik internal TNI, TNI dan Polri, maupun prajurit dengan masyarakat.

“Hal ini mengindikasikan ikatan yang kuat dan positif dari segenap jajaran pimpinan dan prajurit TNI-Polri," paparnya.
Apel yang diikuti oleh 2000 prajurit TNI dan Polri dari Pangkotama, Kapolda Jatim, Pimpinan Kesatuan TNI-Polri se-Kogartap V Surabaya ini dipimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya.

“Apel ini dalam rangka membangun sinergi dan soliditas antara prajurit TNI dan Bhayangkara," tambahnya. Dalam berbagi kesempatan, prajurit TNI dan Polri di Surabayai juga sering kali terlihat kompak, bahu membahu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti menggelar kegiatan TMMD, bakti sosial, penangan bencana, kegiatan kemasyrakatan dan lain sebagainya.

Loading...

Artikel Terkait