Budaya

Festival Pecinan, Sudinhub Jakbar Terapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Oleh : Ronald T - Minggu, 17/02/2019 15:45 WIB

Festival Pecinan di Kawasan Glodok, Taman Sari akan digelar pada tanggal 19 hingga 20 Februari mendatang.

Jakarta, INDONEWS.ID - Festival Pecinan di Kawasan Glodok, Taman Sari akan digelar pada tanggal 19 hingga 20 Februari mendatang.

Dalam menyambut acara tahunan sebagai penutup hari raya Imlek, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas disekitar kawasan ini.

Diungkapkan oleh Plt Kasudin Perhubungan Jakarta Barat, Leo Amstrong, pengalihan akan dilakukan untuk arus kendaraan dari arah Jalan Toko Tiga menuju Pancoran ke jalan Pintu Kecil - Asemka.

"Sedangkan dari arah sebaliknya yakni Jalan Pancoran menuju Jalan Toko Tiga Sebrang - Jalan Pintu Kecil normal seperti hari biasa, tidak ada pengalihan," ujarnya, Minggu (17/2/2019).

Sebagai sosialisasinya, Leo mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan pemasangan sejumlah spanduk pemberitahuan mengenai pengalihan arus lalu lintas tersebut dibeberapa titik lokasi. Diantaranya ada di Jalan Zaenal Arifin, Olimo, Simpang Paragon dan kawasan Toko Tiga.

Tidak hanya pengalihan arus lalu lintas, Leo mengatakan jika pihaknya juga telah menyiapkan tiga lokasi kantong parkir kendaraan bermotor bagi para pengunjung Festival Pecinan.

"Ketiga lokasi parkir ini dipusatkan di Jalan Pintu Besar Selatan, Gedung Pancoran Chinatown Point, dan Pasar Jaya Glodok," tandasnya. (ronald)

 

Artikel Terkait