Daerah

Siapkan Amplop Untuk Serangan Fajar, Wakil Bupati Padanglawas Terjaring OTT

Oleh : Ronald T - Senin, 15/04/2019 22:55 WIB

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirja Atmaja, ia mengatakan bahwa saat ini sudah diamankan 13 orang dan ratusan amplop.

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) Hariro Harahap terjaring operasi tangkap tangan (OTT) diduga terkait money politics menjelang Pemilu 2019.

Dia diamankan anggota Polres Tapanuli Selatan saat sedang menyiapkan amplop diduga untuk ‘serangan fajar’ bersama sejumlah orang di kediamannya.

Informasi yang diperoleh, penangkapan ini berawal saat polisi mengamankan empat laki-laki yang mengendarai Toyota Kijang dengan plat nomor BK 1462 YG. Identitas mereka yakni Sabaruddin Harahap, Mual Harahap, Fakim Imam Muda Harahap dan Rizal.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirja Atmaja, ia mengatakan bahwa saat ini sudah diamankan 13 orang dan ratusan amplop.

"13 orang diamankan salah satunya wakil bupati aktif kemudian barbuk ada amplop 3 jenis ada 200, 250, sampai 300 ribu, ada ratusan amplop," jelasnya kepada media pada Senin (15/4/2019).

Ia menyampaikan bahwa perkembangan selanjutnya akan segera di update dalam waktu 1x24 jam.

Wakil Bupati Padang Lawas Utara Hariro Harahap ternyata menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Paluta. (rnl)

 

Artikel Terkait