Gaya Hidup

Menko Kemaritiman Ajak Warga Jakarta Tangani Masalah Sampah

Oleh : Ronald T - Minggu, 28/04/2019 15:25 WIB

Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ikut mengkampanyekan Gerakan Indonesia Bersih kepada warga Jakarta.

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ikut mengkampanyekan Gerakan Indonesia Bersih kepada warga Jakarta.

Acara yang dihelat di Kawasan Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada hari Minggu, (28/4/2019) itu juga turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta artis Titiek Puspa.

Dalam kesempatan ini, Menko Luhut mengajak warga dan para pemimpin di pemerintahan untuk bersama-sama turun langsung menangani sampah.

"Ayo kita kerja tangani sampah bersama dengan baik. Penanganan ini tidak boleh omong-omong, tidak hanya slogan. Turun ke bawah," ungkap dia.

Menteri Luhut ingin Gerakan Indonesia Bersih membawa dampak siginifikan kepada pola pikir masyarakat untuk menjaga lingkungan. Apalagi, Indonesia saat ini dikenal sebagai salah satu negara penyumbang sampah terbesar di dunia.

"Kau mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang golongan maupun agama, untuk bergerak bersama untuk lebih peduli mengurangi produksi sampah dan mengolah sampah menjadi lebih baik," tandasnya. (rnl)
 

Artikel Terkait