Menteri Susi: Insya Allah Saya Siap Jadi Menteri Kembali

Oleh : very - Kamis, 06/06/2019 23:03 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat open house di kediamannya, di Jakarta, Kamis (6/6). (Foto: Antara)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti menyatakan Lebaran merupakan salah satu momentum yang sangat penting didalam tradisi nusantara karena merupakan salah satu upaya untuk mengembalikan semangat dan menjadi perekat bagi seluruh bangsa.

"Saya berharap setelah berkumpul kembali dengan keluarga, jiwa dan pikiran kita menjadi lebih sehat dan lebih senang," katanya saat Open House di kediaman rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan yang terletak di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Kamis (6/6) malam.

Menurutnya, karena itu, dirinya berharap Lebaran ini juga dapat menjadi perekat kembali bagi berbagai anak bangsa untuk bersatu kembali membangun bangsa ini.

Menteri Kelautan dan Perikanan menggelar "open house" pada hari kedua Lebaran dengan mengundang warga dari berbagai kalangan.

Ditanya mengenai hidangan "open house" yang minim ikan, Susi menyatakan bahwa hidangan pada tadi siang sudah disuguhkan dengan beragam jenis ikan dan pada malam ini karena khawatir tamunya akan bosan maka juga dihidangkan jenus makanan lainnya.

Susi juga mengaku bahwa biasanya saat lebaran dirinya tidak pernah di Jakarta tetapi pulang kampung, namun pada saat ini menyelaraskan dengan kebiasaan bahwa pejabat negara kerap menggelar "open house" pada periode lebaran.

Ditanya terkait kesiapannya jika kembali dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Menteri, Susi mengatakan siap bila diberikan amanah kembali untuk memegang jabatan sebagai menteri pada periode 2019-2024.

"Insya Allah (siap) kalau badan masih sehat," kata Susi.

Namun, bila tidak terpilih menjadi menteri maka dirinya juga siap kembali mencari pekerjaan lainnya di luar pemerintahan.

"Saya akan balik lagi mencari pekerjaan. Bisa saja jadi wartawan online. Saya bisa bikin susi.com," canda Susi yang disambut tawa awak media. (Very)

Artikel Terkait