Nasional

Menteri Budi Karya: Masalah Kebakaran KM Nusantara Telah Diselesaikan

Oleh : Marsi Edon - Jum'at, 23/08/2019 22:01 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.(Foto: Marsi Edon/ Indonews)

Jakarta, INDONEWS.ID -Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya telah melakukan proses evakuasi terhadap kapal KM Santika Nusantara yang terkabar di Perairan Maselembo, Jawa Timur. Hal ini ia sampaikan setelah kegiatan diskusi dengan tema `Kendaraan listrik sebagai solusi pengurangan Polusi Udara dan Penggunaan BBM` yang dilaksanakan oleh Keluarga Alumni UGM kerja sama dengan Kompas dan Gaikindo selesai.

"KM Nusantara praktis kebakaran kita sudah selesaikan," kata Budi Karya di Jakarta, Jumat,(23/08/2019)

Budi Karya juga menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan proses pemadaman terhadap api yang membakar seluru badan kapal. Proses pemadaman sendiri dilaukan oleh tim SAR dan lainnya lain yang bergerak cepat menuju lokasi saat peristiwa kebakaran ini terjadi.

"Sudah padam, sejak tadi malam sudah padam," tegasnya.

Loading...

Sementara itu, terkait dengan proses evakuasi terhadap penumpang KM Nusantara, jelasnya, prosesnya sedang berjalan. Pihaknya tengah melakukan proses evakuasi terhadap barang-barang dan seluruh muatan kapal yang masih bisa dievakuasi.

"Proses evaluasi sedang berjalan, tinggal sedikit lagi yang akan kita selesaikan," ungkapnya.

Untuk diketahui, KM Santika merupakan kapal dengan rute pelayaran Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Balikpapan. Adapun informasi kebakaran terhadap kapal tersebut terjadi pada pada Kamis 20.45 WIB.*(Marsi)

 

 

Artikel Terkait