Daerah

Dipicu Masalah Kecelakaan, 2 Desa Di Maluku Bentrok Akibatkan Anggota Polisi Dan Warga Terluka

Oleh : Ronald T - Minggu, 01/09/2019 13:33 WIB

Ratusan aparat gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk meredam bentrokan yang meliatkan 2 desa di Maluku. Dalam insiden tersebut, satu anggota Polisi dan warga mengalami luka. (Foto : Ilustrasi)

Jakarta, INDOEWS.ID - Warga Desa Iha, Huamual dan Dusun Tanah Goyang, Piru, Seram Bagian Barat, Maluku terlibat bentrokan. Pemicunya karena persoalan kecelakaan lalu lintas.

Ratusan aparat gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk meredam bentrokan. Dalam insiden tersebut, satu anggota Polisi dan warga mengalami luka.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Roem Ohirat, mengatakan anggota polisi yang terluka bernama Brigadir Samanery, sedangkan korban dari warga bernama Muksin Jabin. Kedua korban telah dirawat di rumah sakit setempat.
 
"Brigadir Samanery terkena lemparan batu saat mencegah bentrokan. Muksin terkena panah di bagian dada," kata Roem lewat keterangan tertulisnya, Minggu (1/9/2019).
 
Bentrok antarwarga ini dipicu masalah kecelakaan yang berujung penganiayaan terhadap Raja (Kades) Negeri Iha. Hal itu berdampak terjadinya konsentrasi massa dan aksi saling serang dari kedua desa.
 
Sementara itu, upaya damai telah dilakukan tokoh masyarakat dari kedua desa atas insiden pengeroyokan tersebut. Namun pelaku pengeroyokan dari Desa Lokki tak kunjung menyerahkan diri.
 
"Akibatnya warga Desa Ilah menyerang sore tadi," ujar Roem.
 
Saat ini, 112 personel gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengamanan di RT 06 Pawae, Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki (lokasi konsentrasi massa dari kedua belah pihak) di bawah pimpinan Kabag Ops Polres SBB, AKP V. Goleng.
 
"Sampai dengan saat ini 112 pasukan gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengamanan," tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait