Nasional

Ada Pelantikan Jokowi - Ma`ruf Amin, Berikut Pengalihan Rute Bus Transjakarta

Oleh : Ronald - Minggu, 20/10/2019 12:05 WIB

Terjadi pengalihan jalur Transjakarta saat momen Pelantikan Presiden dan Wapres 2019. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Jelang pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih 2019-2024 di Gedung MPR/DPR-RI Minggu (20/10) pukul 14:30 WIB, beberapa jalur operasional Transjakarta tidak digunakan sebagaimana biasanya.

Kawasan sekitar Kompleks Gedung DPR/MPR RI dan sekitar Istana Negara telah ditutup oleh Polda Metro Jaya untuk mengamankan acara pelantikan tersebut.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan selama penutupan jalan, pihaknya akan melakukan pengalihan rute Transjakarta di sejumlah ruas.

"Sehubungan dengan masih ditutupnya jalur oleh pihak kepolisian sampai Minggu, (20/10/2019) maka layanan transjakarta tetap beroperasi namun beberapa rute yang melalui wilayah sekitar penutupan jalur terjadi pengalihan rute," kata Nadia melalui keterangan persnya, Minggu (20/10/2019).

Berikut Pengalihan Beberapa Rute Bus TransJakarta:

Koridor 1: Blok M - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah.

Koridor 2: Harmoni - Pulogadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas s/d Halte Gambir 2.

Koridor 9: Pinang Ranti - Pluit saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Halte Slipi Petamburan.

Rute 1A: PIK - Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 1B: St.Palmerah - Tosari mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu merah arah KEMENPORA. Untuk sementara selepas St. Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari.

Rute 1B: Tosari - St.Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d DPR 2.

Rute 5A: Kp.Melayu - Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Rute 5A: Kp.Melayu - Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Rute 6A: Ragunan - Monas via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Tosari via Kuningan terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 6B: Ragunan - Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Tosari via Semanggi terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute Transjakarta ini akan kembali beroperasi seperti semula setelah jalur di sekitar wilayah DPR/MPR dibuka kembali oleh pihak kepolisian. (rnl)

Artikel Terkait