Nasional

New Normal, Transjakarta Akan Kembali Beroperasi Awal Juli

Oleh : Ronald - Selasa, 30/06/2020 21:31 WIB

Ilustrasi layanan bus transjakarta (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dengan menerapkan protokol kesehatan, sebanyak 40 rute Transjakarta siap beroperasi kembali pada Rabu 1 Juli 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Sekertaris Korporasi dan Humas PT Transporasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo di Cawang, Jakarta Timur, Selasa (30/6/2020).

"Rute yang akan ditambah jumlahnya 40 tapi belum semua dari 220 rute yang akan dibuka. Besok baru ada tambahan 40," ujarnya.

Meski begitu, disampaikan Nadia, untuk kapasitas penumpang yang dapat diangkut nanti tidak melebihi batas kapasitas yakni 50 persen saja.

Nadia juga menambahkan, kesiapan Transjakarta untuk membuka kembali 40 rute dengan penerapan protokol kesehatan baik itu di halte maupun di dalam bus. Kemudian, seluruh armada yang diizinkan kembali beroperasi dicek kelayakam mesin.

"Mulai dari pencucian bus, hingga sterilisasi dengan disinfektan. Kami sudah seminggu terakhir mempersiapkan babak baru, menuju harapan kita bersama untuk menghadapi COVID-19," ujarnya.

Nadia juga berpesan kepada seluru masyarakat pengguna angktan moda transportasi ini untuk tidak memaksakan diri jika armada sudah padat. Selain itu Transjakarta pun akan menambah operasional mikro trans mulai pukul 06.00-22.00 WIB.

"Tetap jaga jarak. Kita semua jaga jarak, semua armada TJ yang berangkat dalam kondisi steril," pungkasnya. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait