Olah Raga

Bertemu Ketum PSSI, Menpora : Kita Terbuka Untuk Seluruh Cabor

Oleh : Ronald T - Senin, 04/11/2019 20:59 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menilai masalah olahraga tidak akan terselesaikan bila tidak dikerjakan secara bersama-sama. Karena itu, dirinya mengatakan bahwa pihaknya siap membantu seluruh cabang olahraga (cabor) untuk menyelesaikan masalah yang ada. 

“Olahraga tak bisa diurus sendiri-sendiri, tak ada satu pihak pun yang bisa. Oleh karna itu, saya mengajak untuk bicarakan bersama. Mari kita diskusikan," ujar Zainudin di gedung Kementerian Pemuda Dan Olahraga, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Hari ini, Menpora Zainudin mengadakan pertemuan perdana dengan Ketua Umum PSSI yang baru, Mochamad Iriawan. Dihadapan Ketum PSSI yang baru itu, Menpora juga menyebutkan bahwa kementeriannya terbuka untuk semua cabang olahraga. Karena itu, kementeriannya selalu siap untuk membantu.

"Menpora ini terbuka untuk seluruh cabor. Saya sampaikan ke cabor-cabor lain, tentu kita akan lakukan itu selesaikan dulu urusannya, kalau sudah tak bisa, baru diskusikan ke Kementerian. Kita duduk bersama, kita cari jalan keluar. Saya yakin seberat apapun masalahnya, insya Allah selesai," bebrnya. 

Selanjutnya, pria berusia 57 tahun tersebut, mencontohkan tentang PSSI yang akhir-akhir ini dilanda banyak masalah. Dengan kekisruhan yang selama ini ada di tubuh sepakbola Indonesia, Zainudin ingin pemerintah dan PSSI terus bersinergi untuk memajukan persepakbolaan di Indonesia.

"Hal penting dalam olahraga, kita harus turunkan ego masing-masing. Seperti masalah sepakbola, baik pemerintah dan PSSI harus bersinergi bersama. Jangan urus masalahnya masing-masing karena tidak akan terselesaikan. Kami akan dukung penuh kegiatan PSSI, termasuk pembangunan sarana dan pra-sarananya," tandas Menpora. (rnl)

 

Loading...

Artikel Terkait