Olah Raga

Raker Dengan Komisi X, Menpora Pastikan Kesiapan Atlet Ikuti Event Internasional dan PON 2020

Oleh : Ronald T - Kamis, 07/11/2019 16:59 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengikuti rapat kerja bersama dengan Komisi X DPR RI, Kamis (7/11/2019). 

Rapat kerja tersebut membahas rencana program prioritas di Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun 2020 serta pertimbangan naturalisasi atlet. 

Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga memastikan kesiapan para atlet Indonesia mengikuti 2 ajang olahraga internasional yaitu Sea Games Philipines 2019 dan Olimpiade Jepang 2020 dan yang terakhir untuk skala nasional, yakni Pekan Olahraga Nasional. 

Menpora Zainudin Amali menyebutkan untuk Sea Games 2020 di Manila dan Olimpiade di Tokyo, Kemenpora telah memberikan pelatihan kepada para atlet yang akan bertanding dengan sejumlah negara.

Sementara itu, Menpora ini juga memaparkan adanya pengurangan cabang olahraga (cabor) di PON Papua 2020 dari 47 menjadi 37 cabang olahraga.

"Kita akan menghadapi Sea Games di Manila, selanjutnya 2020 kita ke olimpiade Tokyo, dan PON 2020 di Papua, keterbatasan di sana yang membuat akhirnya dari beberapa cabang terakhir menjadi 37 dan ada 10 cabang olahraga yang hilang," ungkap Zainudin.
 
Tidak hanya itu, Menpora Zainudin juga memaparkan 7 sasaran strategis Kemenpora kepada Komisi X DPR RI terkait keolahragaan, yakni meningkatkan kapasitas kelembagaan dan koordinasi lintas sektor pelayanan kepemudaan, meningkatkan pencegahan bahaya destruktif dan perilaku beresiko pada pemuda, meningkatkan partisipasi aktif dalam pemberdayaan kompetensi kewirausahaan pemuda. (rnl)
 
Loading...

Artikel Terkait