INDONEWS.ID

  • Senin, 01/07/2019 15:30 WIB
  • Indonesia Sabet Gelar Juara Tinju Profesional Oceania

  • Oleh :
    • hendro
Indonesia Sabet Gelar Juara Tinju Profesional Oceania
Dua orang Petinju Profesional Indonesia yaitu Agus Pattipeilohy dan Rafael

Port Moresby, INDONEWS.ID - Dua orang Petinju Profesional Indonesia yaitu Agus Pattipeilohy dan Rafael Dimara telah melangsungkan pertandingan pada Minggu (30/06) melawan petinju unggulan dari Papua Nugini. 

Kedatangan kedua petinju yang disertai oleh Manager, Carol Renwarin dan Pelatih, Sefnat Karubaba yang berasal dari salah satu Sasana Tinju di Jayapura, Provinsi Papua, sejak awal didampingi dan difasilitasi oleh Kedutaan Besar Indonesia di Port Moresby. 

Baca juga : Legenda Balab F1 Michael Schumacher Dikabarkan Siuman Setelah 6 Tahun Koma

Pada pertarungan yang berlangsung di Stadion Sir John Guise, Port Moresby tersebut, Agus berhasil menjatuhkan petinju Papua Nugini pada ronde ke-empat dan berhasil menang KO.

Kemenangan ini sekaligus menobatkan Agus sebagai Juara Tinju Profesional Oceania (Oceania Pro-Boxing Champion) Kelas Bantam. Sementara Rafael Dimara yang bertarung pada kelas ringan berhasil mengimbangi permainan lawan dengan memperoleh hasil draw. 

Baca juga : Piala Dunia Catur Digelar di Khanty-Mansiysk Rusia

Kehadiran dua petinju Indonesia di Papua Nugini tidak hanya mendapatkan sambutan dari masyarakat Indonesia yang tinggal disekitar wilayah Port Moresby, namun masyarakat Papua Nugini juga menyambut meriah kehadiran mereka, terlebih lagi setelah Agus berhasil memenangkan sabuk juara. 

Pada kesempatan ini, Elvin Wafewa selaku promotor dari Papua Nugini menyatakan bahwa kehadiran dua petinju Indonesia di Papua Nugini tidak hanya membawa pengaruh positif pada bidang olahraga, namun hal ini juga diharapkan akan berdampak pada peningkatan people-to-people contact diantara masyarakat kedua negara.

Baca juga : Indonesia raih Juara Umum di Kejuaraaan Karate Internasional Brunei

Dalam hal ini dirinya sangat mengapresiasi langkah KBRI Port Moresby dan Pemerintah Indonesia yang telah memberikan dukungan sehingga kedua petinju Indonesia dapat bertanding di Port Moresby dan pulang dengan membawa gelar.

Sementara itu Carol Renwarin sebagai manager sekaligus pimpinan tim merasa terharu dan bangga atas prestasi anak asuhnya tersebut. Pada upacara penyerahan sabuk juara, Carol mengatakan bahwa kesuksesan ini tidak hanya didapatkan dari latihan keras dan disiplin para petinju, tapi juga atas perhatian masyarakat Indonesia dan KBRI Port Moresby yang telah menyambut timnya dengan sangat baik serta memberikan dukungan moril selama mereka berada di Port Moresby. 
 

Artikel Terkait
Legenda Balab F1 Michael Schumacher Dikabarkan Siuman Setelah 6 Tahun Koma
Piala Dunia Catur Digelar di Khanty-Mansiysk Rusia
Indonesia raih Juara Umum di Kejuaraaan Karate Internasional Brunei
Artikel Terkini
Investasi Palapa Ring Rp22 Triliun: Rudiantara: Seluruh Wilayah di Indonesia Bisa Akses Internet
Teknologi Digital Makin Maju, Jokowi: Hati-hati, Jangan Sampai Negara Lain Ambil Keuntungan
Mantap! Menkeu Blokir 325 Importir Nakal dan 5 Izinnya Dicabut
Prediksi BMKG Soal Potensi Hujan Lebat 14-16 Oktober
Pesan Kebangsaan Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
gimli