Nasional

Agung Suryamal Kandidat Baru cawagub Jabar, Anton Charliyan Lampu Kuning

Oleh : luska - Kamis, 04/01/2018 23:07 WIB

Ridwan Kamil bersama Agung Suryamal.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Teka teki Siapa pasangan Ridwan Kamil dalam meraih posisi cagub Jabar masa periode 2018 - 2023 masih terus di godok oleh PDIP sebagai partai yang bakal menjadi kendaraan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil).

Ditengah penggodokan yang hampir final ini, muncul satu kandidat yang datang dari kalangan pengusaha, yaitu Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal.

Masuknya nama Agung Suryamal ini mendapat banyak dukungan dari perbagai kalangan baik pemerintah maupun swasta. Agung Suryamal diusung oleh para koalisi PKB - PPP.

Keberadaan Agung ini dipinang langsung oleh Ridwan Kamil pada malam Tahun Baru 2018 kemarin, dalam pertemuan antara Kang Emil dan Agung kemarin membahas soal Pilgub Jabar 2018, dimana posisi Agung adalah sebagai salah satu bakal cawagub Jabar yang dipertimbangkan Emil.

Namun demikian terlepas dari munculnya sosol Agung Suryamal, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memilih Ridwan Kamil-Anton Charliyan untuk maju ke kancah Pilgub 2018.

" Nama paslon sudah mengerucut, ke Ridwan Kamil - Anton Charliyan, tetapi tunggu pernyataan resmi ya, karena bisa saja berubah," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Hingga saat ini ada dua nama yang bakal mendampingi Ridwan Kamil sebagai wakilnya untuk duduk sebagai cagub Jawa Barat. (Lka)

Artikel Terkait