Nasional

Ketua PPP: Saya Harap Pemerintah Bisa Kirim Tim Dokter Kepresidenan Untuk Habibie

Oleh : hendro - Minggu, 04/03/2018 11:23 WIB

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy (Romi)

Jakarta, INDONEWS.ID –  Ketua Umum PPP, Romahurmuziy berharap pemerintah segera memenuhi permintaan untuk mmensupervisi kemungkinan operasi yang akan dilakukan Habibie dengan mengirim tim dokter kepresidenan dan personel paspampres.

Menurut Romi, hal litu dimaksudkan agar jangan sampai Indonesia dianggap cuek terhadap mantan Presiden Habibie.

"Sehubungan kondisi Pak Habibie, saya berharap pemerintah dapat segera mengirim tim dokter kepresidenan sebagai bagian dari prosedur dan penghargaan kita kepada putra bangsa yang pernah memimpin kita yang tengah dirawat di negara lain," pinta Rommy panggilan akrabnya, di Jakarta, Minggu (4/3/2018).

Selain itu, Romi juga berharap tim dokter kepresidenan yang dikirim terdiri atas seluruh spesialis yang dibutuhkan untuk merawat Habibie. "Saya mengajak kita semua mendoakan kesembuhan Pak Habibie. Bagi umat Islam, mari bersama-sama mengirimkan bacaan surat Al-Fatihah untuk kesembuhan beliau," tuturnya.

Untuk diketahui, Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie mengalami kebocoran di bagian klep jantung. Sudah tiga hari dia dirawat di rumah sakit Klinik Starnberg, Jerman. Tim dokter telah melakukan pemasangan Kateter dari mulut pada 2 Maret 2018 lalu.

Sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto mengatakan, Habibie berharap pada pelaksanaan tindakan operasi jantung nantinya dapat dihadiri atau disaksikan paling tidak dua dokter Tim Dokter Kepresidenan spesialis ahli jantung dan satu personel Paspampres.

Artikel Terkait