Nasional

Pemprov DKI Gandeng Kementan RI Stabilkan Harga Pangan Jelang Ramadan

Oleh : hendro - Rabu, 28/03/2018 14:58 WIB

Mentan RI Arman Sulaiman dan Wagub DKI Sandiaga Uno di kantor Kementan RI

Jakarta, INDONEWS.ID – Dalam mengantisipasi  melonjaknya harga kebutuhan pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2018, Pemprov DKI menggandeng Kementerian Pertanian  dalam memastikan harga jual bahan pangan termasuk beras di tingkat konsumen  aman.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dengan menggandeng  Kementan nantinya dapat menstabilkan  harga pangan  pada bulan Ramadhan mendatang.

“Kami tidak ingin memberikan sedikit pun celah yang berpotensi bahwa harga ini bergejolak dan cenderung naik di bulan Ramadhan dan juga menjelang Idul Fitri, Oleh karena itu Food Station, PD Pasar Jaya, Dharma Jaya juga ada di sini. Kita all out. Pastikan komoditas-komoditas ini terjaga. Dan pasokannya cukup. Rantai distribusinya sederhana, terbuka dan berkeadilan,” kata Sandi di Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu, (28/3/2018).

Sementara itu,  hal senada juga dikatakan Menteri Pertanian RI  Amran Sulaiman.  Pihaknya telah sepakat untuk menstabilkan harga pangan pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2018.

"Kita sepakat, tanda tangan MOU dengan para asosiasi, dari bawang merah, bawang putih, cabe, daging, beras, gula, minyak goreng, telur dan ayam. Semua ini, kita sepakat, harga stabil di bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri," ujar Amran Sulaiman, di kantornya.

Amran menjelaskan, pihaknya mengambil kesempatan lebih awal untuk menstabilkan operasional harga sejak bulan Maret ini. "Kami senang, semua asosiasi, pelaku usaha, teman-teman produsen sepakat dengan harga yang terjangkau di tingkat konsumen dan menguntungkan di tingkat petani," tandasnya.(hdr)

Artikel Terkait