Nasional

PKPI Dukung Presiden-Wakil Presiden 2019 Terpilih

Oleh : luska - Sabtu, 14/04/2018 11:18 WIB

Hendropriyono bersama Imam Anshori Saleh usai meloloskan PKPI ke Pilpres 2019 dengan nomer 20. (Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono menegaskan sikap PKPI akan mendukung siapapun yang nantinya terpilih sebagai presiden-wakil presiden 2019.

"Kami tetap konsisten karena prinsip dari PKPI adalah prinsip Pancasila dan kami mengharamkan oposisi, siapapun pemerintahan yang mengurus rakyat," tutur Hendropriyono, ditemui di kantor KPU RI, Jumat (13/4/2018).

Dikatakan Hendropriyono, PKPI akan menjadi pendamping untuk mengoreksi di mana hal yang perlu dikoreksi dan juga mendukung apa yang baik dilakukan pemerintahan berkuasa.

"Itu tetap akan ke sana, yang menang atau kalah, begitu presiden terpilih oleh rakyat, PKPI tidak mungkin berlawanan," imbuhnya.

Untuk saat ini, mantan Kepala BIN ini mengaku, posisi PKPI sebagai pendukung pemerintahan Joko Widodo. Dia menilai Jokowi sebagai orang yang tepat memimpin negara ini.

"Jadi suara dari seluruh kader PKPI Indonesia ini jelas mendukung Jokowi karena dia kami nilai sebagai orang yang tepat memimpin negeri ini di antara yang lain-lainnya," katanya.(Lka)

 

Artikel Terkait