Nasional

PKPI Kubu Haris Sudarno Sebut Masih Terjadi Dualisme

Oleh : hendro - Selasa, 17/04/2018 16:35 WIB

Ketua Umum PKPI versi KLB di hotel Cempaka Haris Sudarno (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Dualisme yang terjadi pada Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) hingga saat ini masih terjadi. Demikian dikatakan Ketua Umum PKPI kubu Haris Sudarno.

"PKPI ini masih ada persoalan baik di pusat maupun di daerah. Jadi masih dualisme. Perlu saya jelaskan, memang PKPI masih ada dualisme. Bahkan seluruh personil sesepuh, pimpinan, para penasehat, dewan pakar dan lain-lain masih ada di PKPI Cut Mutiah," ujar Haris dihadapan wartawan dalam konferensi pers di DPN PKPI, Jalan Cut Meutia, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Menurut Haris,  dualisme di partai belambang burung ini karena Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara memenangkan kubu Hendropriyono, di saat PKP kubu Cut Mutia masih mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

Selain itu, tambah Haris,   PKPI  Cut Mutiah yang dirinyia pimpin juga tengah mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"PKPI pimpinan saya telah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung dan sampai saat ini belum ada putusan dari MA. Serta tanggal 27 Oktober 2017, juga menggugat ke PN Jakpus untuk mendapatkan pengesahan. Dan sampai saat ini masih berlangsung," kata dia.

Haris menyampaikan hal ini ke publik untuk mengingatkan PKPI kubu Hendropriyono hingga ke KPU kalau partai berlambang burung masih ada masalah yang harus diselesaikan.(hdr)

Artikel Terkait