Daerah

Usai Pencoblosan, Deddy dan Syaiku Langsung Bertolak ke Bandung

Oleh : luska - Rabu, 27/06/2018 13:41 WIB

Ilustrasi Pilkada 2018

Bekasi, INDONEWS.ID - Kota Bekasi mendadak menjadi siaga 1 dalam keamanan, hal tersebut lantaran selain dilakukan pemilihan 2 kali yaitu pemilihan untuk Walikota Bekasi dan pemilihan untuk Gubernur Jawa Barat, Kota Bekasi juga tempat pencoblosan bagi dua kandidat calon Gubernur Jawa barat yaitu Dedy Mizwar dan Ahmad Syaiku.

Calon gubernur Jawa Barat nomor pemilihan 4, Deddy Mizwar, menyalurkan hak pilih dalam Pilgub Jabar 2018 di TPS 61 Jalan Duri Perumahan Jatiwaringin Asri Kelurahan Pondokgede Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi. Dedy memang tercatat sebagai penduduk Kota Bekasi.

Tepat Pukul 7.30 WIB Dedy bersama keluarga telah berada di TPS 61 dekat rumahnya, tidak menunggu lama Dedy langsung menyalurkan suara demokratisnya di dalam bilik yang diikuti oleh keluarga.

Usai melakukan pencoblosan Dedy mengatakan bahwa dirinya akan langsung berangkat menuju Bandung untuk memantau hasil quik count suara Pilkada Jawa Barat atau perolehan suara.

"Setelah ini, insya Allah saya akan ke Bandung. Kita sama-sama saksikan, nanti jam 14.00-nya mulai ada quick count," kata Deddy ditemui dirumahnya, Rabu (27/6/2018

Deddy bersama istri dan rombongan berangkat sekitar pukul 10.10. Mereka akan berkumpul bersama tim pemenangan dan memantau hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Jawa Barat siang nanti.

"Sekaligus di perjalanan menyiapkan kemenangan karena harus siap menang. Yang repot itu menyiapkan kemenangan secara mental ya," imbuhnya.

Selain Deddy Mizwar, kandidat Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga, Ahmad Syaikhu, juga mencoblos di Kota Bekasi, tepatnya di TPS 76 Jalan Antara Nomor 33 RT 04 RW 019 Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi.

Sama dengan Deddy, pasangan pendamping Sudrajat di Pilgub Jabar 2018 itu juga langsung bertolak ke Bandung usai melakukan pencoblosan.

"Ya setelah ini saya diminta untuk sesegera mungkin ke Bandung untuk bergabung di posko kemenangan di Bandung," kata Syaikhu kepada wartawan usai mencoblos.

Sebagai informasi, Pilgub Jabar 2018 diikuti oleh empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Masing-masing pasangan itu sesuai urutan nomor urutnya adalah, Ridwan Kamil-Uu Rhuzanul Ulum, TB Hasanuddin-Anton Charliyan, Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Secara keseluruhan jumlah TPS di 27 kabupaten/kota dalam Pilgub Jabar 2018 ini tercatat sebanyak 74.944 TPS untuk mewadahi hak politik sebanyak 31,7 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT).(Lka)

Loading...

Artikel Terkait